Euginia Natania, Perjuangkan Kualitas Hidup Rakyat di Kabupaten Bogor

Loading

Jakarta- Dunia politik sudah menarik perhatian Generasi Z (Gen Z). Beberapa orang dari Generasi yang mulai lahir di penghujung dekade 1990-an itu pun sudah memantapkan tekad terjun ke dunia politik.

Salah satunya Euginia Natania Putri SE,CDMM (24). Bendahara Umum Moeldoko Center itu telah memiliki tekad bulat untuk berjuang melalui PDI Perjuangan.

Pemudi yang akrab disapa Eugi itu ingin berjuang meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kabupaten Bogor melalui DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Ya, Euginia Natania terdaftar sebagai salah satu bakal caleg dalam Daftar Caleg Sementara DPRD Jabar dari Dapil 6 (Kabupaten Bogor).

“Saya memiliki visi, ingin meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kabupaten Bogor dengan memanfaatkan kekayaan sumber daya di kabupaten ini,” ungkap Eugi dalam keterangan tertulisnya, Selasa 19 September 2023.

Wanita muda yang juga seorang pilot dan founder dari sipilot.id ini menilai, sejauh ini sudah banyak bantuan dari pemerintah terutama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor kepada masyarakat, tapi belum merata.

“Hal ini karena sangat luasnya wilayah kabupaten Bogor. Oleh karena itu, saat ini kualitas hidup masyarakat kabupaten Bogor masih dibawah rata-rata,” ungkap Eugi.

Putri dari dokter sekaligus tokoh PDI Perjuangan Haryanto Tangke Allo itu melanjutkan, perjuangannya adalah bukan semata-mata memberikan bantuan,santunan,perbaikan rumah, dan semacamnya, tetapi untuk mencerdaskan masyarakat agar seluruh warga Kabupaten Bogor dapat bersama-sama berkembang dengan pesat.

“Dan harapan saya Kabupaten Bogor dapat melahirkan masyarakat yang mandiri secara finansial,wawasan, dan menunjukkan keberhasilan ekonomi secara nyata,” tegasnya.

Eugi juga memiliki misi membuka kreativitas kaum muda melalui ekonomi kreatif. Dia juga ingin agar masyarakat bisa memanfaatkan informasi dan teknologi untuk mengembangkan produk kreatif.

Visi dan misi itu, akan diperjuangkan Eugi selaras dengan ajaran panutannya Bung Karno yang memiliki jiwa juang tinggi untuk membela rakyat kecil.

Selain Bung Karno, panutan Eugi lainnya adalah Ketua Umum partai tempatnya berjuang, Megawati Soekarnoputri.

“Saya adalah seorang perempuan yang memiliki jiwa juang dan jiwa sosial yang tinggi, dimana mayoritas pemimpin adalah laki-laki tetapi tidak untuk ketua umum saya, Megawati Soekarnoputri,” ungkapnya.

Karena itu, tak heran apabila PDI Perjuangan menjadi pilihan Eugi untuk memperjuangkan kemaslahatan rakyat.

” PDI Perjuangan adalah partai jujur, perhatian dengan rakyat, berjiwa sosial, dan tegas,” ujar wanita muda yang sedang menyelesaikan S2 Hukum di Universitas Bung Karno itu.