Jelang Pemilu 2024, Perbakin Kota Cirebon Sosialisasikan Penggunaan Senjata Api dan Airsoft Gun

Loading

CIREBON (IndependensI.com) – Persatuan Menembak Indonesia (PERBAKIN) Pengurus daerah Kota Cirebon Jawa Barat menggelar sosialisasi penggunaan senjata Api dan Airsoft Gun menjelang Pemilu dan Pilpres 2024 di sebuah Rumah Makan dijalan Copto Mangunkusumo, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon pada Selasa, 17 Oktober 2023.

Sosialisasi yang dihadiri seluruh anggota Perbakin Pengurus Daerah Kota Cirebon tersebut mendapat pengawasan dari tim yang diterjunkan oleh Polda Jawa Barat.

Sosialisasi ini bertujuan agar penggunaan senjata api dan airsoft gun bisa lebih diawasi dan dikontrol penggunaannya oleh Perbakin Kota Cirebon.

Ketua Harian Perbakin Kota Cirebon , Hendra Gunawan mengatakan , sosialisasi penggunaan senjata Api dan airsoft gun kepada para anggota dan pengurus sangatlah penting, untuk mencegah penyalahgunaan terutama jelang pesta demokrasi yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

“Hari ini kita bersama pengurus dan tim yang diterjunkan langsung dari Polda Jawa Barat, menggelar silahturahmi dan sosialisasi penggunaan senjata Api dan airsoft gun agar tidak disalah gunakan penggunaannya,” ujar Hendra.

Selain sosialisasi yang digelar secara rutin oleh Internal Perbakin Kota Cirebon, pelatihan dan bimbingan khusus juga dilakukan Perbakin Kota Cirebon pada atlet-atletnya yang masih berusia anak anak dan remaja.

“Pengawasan dan bimbingan secara ketat juga kita lakukan pada para atlet-atlet kita yang masih berusia anak anak dan remaja, agar bisa menggunakan senjata api atau shop Gun secara baik dan benar,” lanjutnya.

Ditambahkan Hendra, Perbakin Kota Cirebon akan mendukung langkah-langkah dari pemerintah dan Kepolisian untuk bisa menciptakan suasana yang kondusif jelang pesta Demokrasi nanti.

“Kebijakan dari pemerintah atau dari pihak kepolisian akan selalu mendapat dukungan dari Perbakin Kota Cirebon , demi menciptakan suasana yang aman dan tentram,” pungkasnya. ()