Seminar Nasional dengan tema "Gotong Royong Mewujudkan Satuan Pendidikan yang Kondusif dan Tanpa Kekerasan", di Aula Heritage Kantor Kemenko PMK, Jakarta, Selasa (24/10/2023).

Seminar Nasional Pencegahan dan Penanganan Kekerasan pada Satuan Pendidikan

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Deputi bidang koordinasi peningkatan kualitas pendidikan dan moderasi beragama Warsito memeberikan sambutan saat Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) menggelar Seminar Nasional Pencegahan dan Penanganan Kekerasan pada Satuan Pendidikan, dengan tema “Gotong Royong Mewujudkan Satuan Pendidikan yang Kondusif dan Tanpa Kekerasan”, di Aula Heritage Kantor Kemenko PMK, Jakarta, Selasa (24/10/2023). Dalam seminar nasional tersebut membahas beberapa upaya yang dapat dilakukan untuk mencegah kekerasan di satuan pendidikan, antara lain : Pembentukan lingkungan pendidikan yang aman dan nyaman, Pemberdayaan peserta didik, pendidik, dan tenaga kependidikan dan Penyediaan layanan perlindungan anak.

Moderator Asisten Deputi Pendidikan Anak Usia Dini dan Menegah Jazziray Hartoyo (kiri) bersama Inspektur II, Itjen Kemendikbudristek Sutoyo (kedua kiri), Bareskrim POLRI AKBP Dr. Rita Wulandari Wibowo (kedua kanan), Direktur GTK Madrasah Kemenag Muhammad Zain dan Deputi Bidang Perlindungan Khusus Anak, Kemen PPPA Nahar, S.H (kanan) saat Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) menggelar Seminar Nasional Pencegahan dan Penanganan Kekerasan pada Satuan Pendidikan, dengan tema “Gotong Royong Mewujudkan Satuan Pendidikan yang Kondusif dan Tanpa Kekerasan”, di Aula Heritage Kantor Kemenko PMK, Jakarta, Selasa (24/10/2023). Seminar nasional tersebut membahas beberapa upaya yang dapat dilakukan untuk mencegah kekerasan di satuan pendidikan, antara lain : Pembentukan lingkungan pendidikan yang aman dan nyaman, Pemberdayaan peserta didik, pendidik, dan tenaga kependidikan dan Penyediaan layanan perlindungan anak.
Peserta sedang melihat tampila layar berisi Undang-undang Isaat Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) menggelar Seminar Nasional Pencegahan dan Penanganan Kekerasan pada Satuan Pendidikan, dengan tema “Gotong Royong Mewujudkan Satuan Pendidikan yang Kondusif dan Tanpa Kekerasan”, di Aula Heritage Kantor Kemenko PMK, Jakarta, Selasa (24/10/2023). Seminar nasional tersebut membahas beberapa upaya yang dapat dilakukan untuk mencegah kekerasan di satuan pendidikan, antara lain : Pembentukan lingkungan pendidikan yang aman dan nyaman, Pemberdayaan peserta didik, pendidik, dan tenaga kependidikan dan Penyediaan layanan perlindungan anak.
Deputi bidang koordinasi peningkatan kualitas pendidikan dan moderasi beragama Warsito (kedua kanan) memberikan keterangan kepada awak media saat Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) menggelar Seminar Nasional Pencegahan dan Penanganan Kekerasan pada Satuan Pendidikan, dengan tema “Gotong Royong Mewujudkan Satuan Pendidikan yang Kondusif dan Tanpa Kekerasan”, di Aula Heritage Kantor Kemenko PMK, Jakarta, Selasa (24/10/2023). Seminar nasional tersebut membahas beberapa upaya yang dapat dilakukan untuk mencegah kekerasan di satuan pendidikan, antara lain : Pembentukan lingkungan pendidikan yang aman dan nyaman, Pemberdayaan peserta didik, pendidik, dan tenaga kependidikan dan Penyediaan layanan perlindungan anak.