Ilustrasi Kursi Kantor

Butuh Kursi Kantor? Yuk Kenali Jenisnya Sebelum Membeli

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Meski terdengar sepele, kursi kantor merupakan salah satu perlengkapan yang mesti ada di setiap kantor. Tak hanya menunjang kenyaman staf, pekerja, dan para tamu saja, kursi kantor juga dapat meningkatkan kinerja dari para staf dan pekerja.

Sama seperti kursi lainnya, kursi kantor juga terdiri dari berbagai jenis. Tentu Anda harus pandai memilih jenis kursi kantor ini agar terasa nyaman ditempati dan mendukung kinerja para staf Anda.

Jenis – Jenis Kursi Kantor yang Wajib Anda Tahu

Kursi kantor terdiri dari berbagai jenis yang dapat Anda pilih sesuai bentuk dan kegunaannya. Tiap kursi kantor pastinya punya bentuk dan karakteristik yang berbeda, sehingga fungsinya beda juga. Agar Anda tak bingung memutuskan kursi kantor mana yang cocok, Anda bisa coba beberapa jenis kursi kantor ini.

1. Kursi Komputer

Sering berkutat dengan komputer untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan? Kursi komputer tentu jadi kursi yang paling cocok. Seperti namanya, kursi ini memang cocok ditempatkan di dekat meja kerja dan komputer.

Kursi kantor punya fitur untuk mengatur ketinggian dan kemiringan kursi, sehingga sangat nyaman digunakan. Bagian dudukan kursi juga dibuat agak lebar dengan sandaran yang tak terlalu tinggi. Tentu saja untuk menunjang kenyamanan, kursi komputer dibuat empuk saat diduduki.

Bagian menariknya, kebanyakan kursi komputer sudah dilengkapi sandaran tangan. Sehingga jika Anda lelah setelah mengerjakan banyak pekerjaan, Anda bisa menumpukan tangan Anda di sandaran tangan dan bersantai sejenak.

2. Kursi 24 Jam

Kantor Anda berkutat di bidang layanan super penting hingga harus buka 24 jam? Cobalah menempatkan kursi 24 jam di kantor Anda. Kursi satu ini cocok sekali digunakan di kantor layanan pelanggan atau kantor lain yang buka 24 jam.

Karena sering digunakan dalam waktu lama, kursi 24 jam dibuat super nyaman. Ada banyak sekali fitur yang bisa Anda akses. Anda bisa mengatur ketinggian kursi dan kemiringan kursi Anda agar lebih nyaman ditempati. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan sandaran kaki dan sandaran tangan dari kursi ini.

Hebatnya lagi, rangka kursi 24 jam juga dibuat dari bahan metal yang kuat, sehingga tak mudah rusak. Bagian bantalan kursi 24 jam juga dibuat lebih tebal agar Anda dapat duduk lebih nyaman dalam waktu lama di kursi satu ini.

3. Kursi Tunggu Panjang

Sudah semestinya di tiap kantor pasti ada ruang tunggu. Ya, ruangan satu ini bisa digunakan para pelanggan untuk menunggu giliran mereka. Tentu saja agar ruang tunggu terasa nyaman, Anda perlu menempatkan kursi tunggu di dalamnya.

Tampilan kursi tunggu panjang ini terlihat sangat minimalis. Seperti namanya, kursi tunggu panjang ini terlihat menempel satu sama lain, sehingga ukurannya juga jauh lebih panjang dan lebar. Bagian samping kursi ini juga biasa dilengkapi dengan sandaran tangan yang nyaman.

Biasanya kursi tunggu panjang dibuat dari besi atau stainless steel. Untuk bagian sandaran punggung, kursi tunggu panjang punya bentuk sedikit melengkung dan mengikuti bentuk tulang punggung, sehingga nyaman ditempati meski harus menunggu untuk waktu lama.

4. Kursi Meeting

Punya ruang meeting tapi bingung mau tempatkan kursi seperti apa? Cobalah untuk tempatkan kursi meeting. Kursi meeting ini memang dirancang cocok untuk melengkapi ruang meeting dan konferensi kantor Anda.

Tampilan kursi meeting sendiri terlihat cukup sederhana. Bagian sandaran kursi meeting dibuat lebih condong ke depan. Tentunya bentuk seperti ini memudahkan para peserta rapat untuk dapat terlihat di ruangan rapat.

Penggunaan kursi meeting sendiri biasanya cukup singkat. Hanya sampai rapat selesai saja kursi ini digunakan. Karena itulah kursi meeting punya penyesuaian yang sangat minim jika dibandingkan beberapa jenis kursi kantor lainnya.

5. Kursi Lipat

Apa kantor Anda sering mengadakan berbagai acara besar? Atau kantor Anda butuh kursi yang cocok digunakan oleh banyak orang dan mudah dibawa kemana – mana? Jika ya, tak ada salahnya melirik kursi lipat.

Kursi lipat ini punya bobot lebih ringan dibanding kursi kantor lain. Selain itu, harga kursi lipat juga jauh lebih ekonomis, sehingga cocok digunakan untuk berbagai event besar.

Dari daya tahan sendiri, tentunya kursi lipat sudah tak perlu diragukan lagi. Kursi ini terbuat dari rangka besi sehingga aman digunakan siapa saja. Selain itu, kursi lipat juga jauh lebih hemat tempat, sehingga tak menyulitkan penyimpanan.

Bagaimana? Sekarang Anda sudah tau berbagai jenis kursi kantor dan kegunaannya, kan? Kursi kantor seperti apa yang Anda butuhkan dan ingin segera Anda miliki sekarang juga?

Jika Anda sedang mencari kursi kantor, Anda bisa membelinya secara online di Blibli. Di Blibli, Anda bisa mendapatkan berbagai jenis kursi kantor terbaik dengan harga lebih murah dengan memanfaatkan berbagai diskon dan promo.

Tentunya pengiriman pesanan Anda dijamin aman. Metode pembayaran kursi kantor yang Anda pesan pun dapat Anda lakukan secara COD. Jadi tak perlu takut dengan keamanan paket Anda kan?

Jadi tunggu apa lagi? Yuk intip Blibli sekarang juga dan dapatkan kursi kantor incaran Anda sekarang juga sebelum kehabisan.