Mahasiswa Poltekkes Jakarta II saat belajar proses produksi air bersih di Perumda Tirta Bhagasasi Bekasi. (humas)

Mahasiswa Poltekkes Jakarta II Belajar Proses Produksi Air Bersih ke Perumda Tirta Bhagasasi

Loading

BEKASI (IndependensI.com) – Perumda Tirta Bhagasasi Bekasi, lagi menjadi rujukan para mahasiswa dalam rangka menimba pengetahuan terkait proses produksi air bersih.

Kali ini, sebanyak 38 mahasiswa Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan (Poltekkes Kemenkes) Jakarta II Jurusan Kesehatan Lingkungan, melakukan kunjungan  lapangan ke kantor Perumda Tirta Bhagasasi Cabang Kota.

Para mahasiswa, ingin mempelajari secara terperinci, mulai dari pengolahan air baku hingga menjadi air bersih yang akan didistribusikan kepada pelanggan, ujar dosen pembimbing, Syarifuddin, Senin (13/11/2023).

Kunjungan  berkaitan mata kuliah Penyehatan Air. Sekaligus, guna menambah pengetahuan dan wawasan mahasiswa selain mendapat teori yang telah diajarkan di kampus.

Dina Mardiana,  penanggung jawab rombongan mahasiswa, mengaku puas dengan penjelasan yang diberikan secara terperinci oleh pegawai Perumda Tirta Bhagasasi Bekasi Cabang Kota.

“Tadi kita melihat langsung proses pembuatan air bersih mulai dari air baku hingga pengolahan menjadi air bersih. Semuanya dijelaskan secara mendetail,” katanya.

Nantinya, para mahasiswa akan membuat laporan tertulis terkait kunjungan lapangan ke Kantor Perumda Tirta Bhagasasi Cabang Kota.

Rombongan Poltekkes Jakarta II diterima  oleh Kepala Cabang Kota Perumda Tirta Bhagasasi Windy Widiastuti bersama Kasi Instalasi Pengolahan Air Danang Kusuma dan staf.

Menurut Windi, Poltekkes Jakarta II, setiap tahun rutin mengirim mahasiswa ke Perumda Tirta Bhagasasi, untuk melihat langsung proses pengolahan air bersih. Kami sangat mendukung kunjungan seperti ini, dan Perumda Tirta Bhagasasi terbuka bagi pihak perguruan tinggi dan sekolah dalam kerjasama pengembangan pengetahuan, katanya. (jonder sihotang)