Ruang belajar sekolah. (ist)

Disdik Kabupaten Bekasi  Anggarkan Pengadaan Mebeler Ratusan Sekokah

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Di Kabupaten Bekasi, masih ada sekolah yang belum memiliki mebeler.  Diantaranya, ruang kelas baru (RKB) yang dibangun tahun 2023, masih kosong. Kursi dan meja untuk RKB ini, pengadaannya baru tahun 2024. Lalu, ada juga meubeler yang sudah rusak.

Terkait hal itu,  Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, tahun 2024  menganggarkan pengadaan mebeler  untuk  sekolah-sekolah tersebut.

Setelah dibeli,  akan di distribusikan ke 199 Sekolah Dasar Negeri (SDN),  dan 142 Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) se Kabupaten Bekasi.

“Pengadaan meubeler tahun 2024 ini untuk pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) yang telah dibangun tahun 2023. Januari 2024 nanti, meja dan bangku sudah bisa digunakan sekolah-sekolah,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Imam Faturohman, Rabu (29/11).

Kedepan tambahnya, pihaknya akan  melakukan koordinasi dengan Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) yang membangun fisik sekolah, sehingga Dinas Pendidikan dapat mengajukan mebeler tahun yang sama.  Jadi, saat gedung sekolah selesai, sudah ada meubelernya, dan tidak perlu lagi menunggu anggaran tahun depannya. (jonder sihotang)