Kantor Pemerintah Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat.

Penghargaan Bagi OPD Terbaik Kelola Medsos dan Pengaduan Publik Lingkup Pemkab Bekasi

Loading

BEKASI (IndependensI.com)-Pemerintah Kabupaten Bekasi  melalui Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik)  setempat,  menyelenggarakan ajang penghargaan kepada organisasi perangkat daerah (OPD).  Dalam ajang tersebut, akan dinilai OPD  terbaik dalam mengelola media sosial (Medsos).

Dalam ajang tersebut, juga akan  diberikan kepada OPD yang aktif mengelola Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N)-Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR), dikenal dengan sebutan SP4N-LAPOR.

Penjelasan itu disampaikan Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Rhamdan Nurul Ikhsan, kemarin.

Direncanakan, pemberian penghargaan sore ini, Rabu (29/11/2023) di Hotel Holiday Inn Jababeka Cikarang.

“Ini merupakan ajang apresiasi kepada perangkat daerah yang aktif mengelola medsos dan mengelola pengaduan pelayanan publik,” kata Rhamdan.

Acara bertajuk IKP Festival 2023 ini menghadirkan para pembicara yang berkompeten di bidangnya. Acara nanti, diawali dengan diskusi publik bertema, “Kabupaten Bekasi Berani Lawan Hoaks Pemilu 2024.”

Melalui medsos, diharapkan para OPD di lingkungan Pemkab Bekasi dapat memberikan edukasi dan informasi yang positif bagi masyarakat, guna menangkal berita-berta hoaks. (jonder sihotang)