Mahfud MD: Memilih Pemimpin Sesuai Hati Nurani Sejalan dengan Perintah Agama Islam

Loading

BEKASI (IndependensI.com) – Bersama Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Mahfud MD menghadiri Dialog Kebangsaan di Pesantren Annida Al Islamy, Bekasi, Senin malam (5/12).

Dalam dialog tersebut, Mahfud yang berpasangan dengan Capres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 ini menyampaikan kepada para santri bahwa sikap beragama dan bernegara harus beriringan.

“Bernegara, adalah fitrah. Menurut Imam Al-Ghazali beragama dan bernegara seperti dua saudara kembar. Keduanya harus berjalan bersama. Tidak akan berjalan dengan baik, kalau tidak dibimbing oleh salah satunya masing-masing,” tulis Menko Polhukam itu di Instagramnya @mohmahfudmd.

Mahfud menilai, umat Islam memiliki peran penting dalam dunia perpolitikan tanah air, untuk mewujudkan negara dengan demokrasi yang baik.

Oleh karena itu, Mahfud mengajak para santri untuk berpartisipasi dalam politik dengan memberikan suara mereka di Pemilu 2024.

“Memilih pemimpin yang didasarkan hati nurani sejalan dengan perintah agama Islam dan tertuang dalam Al-Qur’an,” sambungnya.

Setelah berdialog, Mahfud melanjutkan agendanya dengan berziarah ke makam ulama ahli ilmu falak Betawi sekaligus pendiri ponpes KH Muhajirin Amsar Addary dan istri Hj Hannah Abdurrahman. ()