Ketua DPP PUAN Jakarta Barat, Eka Lestari Sinaga memberikan sambutan saat menghadiri Peresmian Kantor Sektretariat GRIB dan Deklarasi Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Kecamatan Cengkareng. Jakarta, Sabtu (17/12/2023).

Tumpah Dukungan dari Lintas Partai, Eka Lestari Sinaga CALEG KUAT Provinsi DKI Jakarta dari Partai Amanat Nasional Dapil 9 Jakarta Barat

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Ketua DPP PUAN Jakarta Barat, Eka Lestari Sinaga mendapat dukungan penuh dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan untuk turut dalam kontestasi politik sebagai Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Amanat Nasional (PAN), Sabtu (16/12/2023). Hal tersebut disampaikan Eka usai menghadiri acara Peresmian Kantor Sektretariat GRIB dan Deklarasi Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Kecamatan Cengkareng.

Kegiatan ini merupakan dukungan PAN bagi dirinya sebagai Caleg Dapil 9 DKI Jakarta nomer urut 4 di 2024 mendatang. Selanjutnya, Eka juga menjelaskan terkait relawan yang dirinya miliki sejauh ini, tidak jauh beda dengan Caleg-Caleg lainnya kurang lebih sekitar 150 orang. Namun, dirinya memastikan bahwa mereka semua bekerja semaksimal mungkin, terbukti dengan adanya dukungan yang lumayan banyak.

Selain itu, Eka juga menerangkan bahwa dirinya aktif dalam organisasi dan beberapa himpunan yang memang sudah lama bernaung di Jakarta Barat, DKI Jakarta. Lebih lanjut, Eka juga memaparkan Visi dan Misinya dalam menjadi Caleg, dirinya mengakui bahwa dirinya tidak mau berikan harapan yang tinggi. “Saya akan turun ke Dapil menanyakan masalah yang ada dalam satu kecamatan, kelurahan hingga sampai ke RT dan RW. Saya terbiasa bekerja lebih spesifik , terstruktur dan mencatat semua masalah yang ditemukan,” ujar Eka.

Sekjen DPP GRIB Jaya M Guntur Lesmana (tengah) melakukan gunting pita disaksikan Ketua DPP PUAN Jakarta Barat, Eka Lestari Sinaga (kanan) dan Penasehat DPRT Ranting Kapuk Bobby Suarez (kiri) saat menghadiri Peresmian Kantor Sektretariat dan Deklarasi Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Kecamatan Cengkareng. Jakarta, Sabtu (17/12/2023).

Lebih jauh Eka yang juga Ketua Sayap Organisasi DPD PUAN Jakarta Barat ini mengungkapkan, dari hasil turun ke Dapil dirinya berniat untuk mengutamakan kepentingan masyarakat, terutama terkait lapangan pekerjaan dan pendidikan. Eka juga mengatakan, dia mengikuti kontestasi di 2023 berkat dukungan banyak pihak dan bersiap untuk menjaga kepercayaan yang sudah dibetikan. “Saya memang sudah sejak lama merajut keinginan menjadi pemimpin di daerah. Adanya dukungan dari internal maupun eksternal yang begitu banyak membuat saya berani memutuskan untuk menghormati dan menjaga kepercayaan yang sudah diberikan,” ungkap Eka.

Tentang Biografi Eka Lestari Sinaga

Memiliki Perusahaan sendiri yang telah di bangunnya sejak masih muda yang kini sudah kurang lebih 8 tahun PT Esa Maha Karya Tunggal di bidang Pengolahan Air Limbah, Pembersihan Sungai dan Persampahan.

Belum lama dirinya menyelesaikan proyek mengatasi polusi air di Negeri Selangor, Malaysia. Dimana informasi tersebut dapat di lihat pada akun instagramnya @ekalestari_sinaga. Beberapa Pemerintah Kota pun banyak yang sudah menggunakan jasa nya dalam pekerjaan di bidang Lingkungan Hidup.

Eka Lestari Sinaga juga sudah di anggap adik sendiri oleh Ketua Umum GRIB Jaya, Rosario de Marshall alias H. Hercules. Belum lama adiknya ini bertandang melihat progres pekerjaan pembangunan kantor DPP GRIB Jaya di Kedoya, Jakarta Barat.

Sekjen DPP GRIB Jaya M Guntur Lesmana (keempat kanan) bersama Ketua DPP PUAN Jakarta Barat, Eka Lestari Sinaga (keempat kiri) dan Penasehat DPRT Ranting Kapuk Bobby Suarez (ketiga kanan) foto bareng  setelah Peresmian Kantor Sektretariat dan Deklarasi Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Kecamatan Cengkareng. Jakarta, Sabtu (17/12/2023).