Pj Wali Kota Bekasi R Gani Muhamas saat memberikan pembekalan kepada personil Satpol PP terkait pengamanan Pemilu. (humas)

Jaga Keamanan dan Ketertiban Jelang Pemilu, Satpol PP Bekasi Ditatar

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Pelaksnaan Pemilu  Februari 2024 di Kota Bekasi, diharapkan berjalan baik dan kondusif. Berbagai persiapan pengamanan, telah dilakukan Pemerintah Daerah setempat bersama aparat Polri dan TNI.

Terkait pengamanan Pemilu, -Pj Wali Kota Bekasi Gani Muhamad membuka pembekalan  anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bidang Pemerintahan dan Penertiban Umum (Pemtibum). Pembekalan digelar di Gunung Gede Pangrango Sukabumi Jawa Barat kemarin, dan diikuti anggota Satpol PP dari kelurahan dan kecamatan se Kota Bekasi.

Gani menekankan  bahwa personil Pemtibum Satpol PP merupakan ujung tombak keamananan dan ketertiban di Kota Bekasi jelang Pemilu.  Ia berharap agar masing-masing personil di wilayah untuk bisa memaksimalkan perannya dalam menjaga ketertiban di wilayahnya.

“Semua harus siap siaga menghadapi segala situasi apapun dan harus mampu mengatasinya. Jangan lengah dan tingkatkan sinergitas bersama unsur pengamanan lainnya, yakni TNI/Polri di wilayah masing-masing,” katanya.

Saat bertugas,  Gan berpesan  agar tetap jaga sikap humanis,  serta tetap jaga nama baik dan wibawa Pemerintah Kota Bekasi Ciptakan suasana pesta demokrasi yang harmonis tanpa ada perpecahan atau konflik, dan jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa masyarakat. (jonder sihotang)