Konser Raya 29 Tahun Indosiar Luar Biasa Malam Puncak Pertama secara virtual, Jakarta, Kamis (4/12024).

HUT ke-29 Tahun, INDOSIAR Gelar Dua Malam Konser Puncak Perayaan

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Memasuki usia ke-29 tahun, INDOSIAR kembali menggelar puncak perayaan HUT INDOSIAR ke-29 melalui suguhan 2 Malam Puncak yang “Luar Biasa” yakni “Konser Raya 29 Tahun INDOSIAR Luar Biasa Malam Puncak Pertama” dan “Konser Raya 29 Tahun INDOSIAR Luar Biasa Malam Puncak Kedua” dengan penampilan spektakuler ratusan artis terbaik tanah air.

Dari 12 host yang dipersiapkan untuk memeriahkan momentum terpenting INDOSIAR tersebut tiga di antaranya adalah Aldi Taher, Jirayut, serta Kier King. Mereka akan memandu acara Konser Raya 29 Tahun Indosiar Luar Biasa Malam Puncak Pertama yang tayang pada Rabu, 10 Januari 2024 dan akan mulai live pukul 18.30 WIB di INDOSIAR.

Wawancara eksklusif secara virtual pada Kamis (4/1/2024), Kier King, Jirayut dan Aldi Taher merasa bersyukur bisa dilibatkan di Konser Raya 29 Tahun Indosiar “Luar Biasa” tersebut.

Kier King selaku penyanyi asal Filipina ini bahwa dirinya cukup gembira dan bersyukur bisa jadi host pada acara HUT Indosiar yang sangat luar biasa. “Ini pertama kali bisa jadi host, senang dan antusias, karena dikasih kesempatan ini, meski gugup juga,” ungkap Kier.

Alasan utama dirinya sedikit nervous menerima tanggung jawab ini dikarenakan dirinya belum begitu fasih dalam berbahasa. “Ya aku deg-degan juga ada. Apalagi ada yang lain senior-senior host di Indonesia, harus banyak bekerjasama dengan mereka. Kadang-kadang aku tanya Jirayut, aku tanya Kak Gilang dan yang lain”, jujurnya.

“Saya latihan terus belajar dengan orang-orang di rumah dan semakin rajin belajar bahasa Indonesia,” tambah Kier King.

Ketika ditanyakan oleh salah seorang rekan wartawan Kier King mengungkapkan etidaknya dirinya sudah 70 persen menguasai bahasa. “Kadang-kadang ada yang lupa, kalau ada yang ngomong cepat-cepat aku bingung,” jelasnya sambil tertawa.

Mendengar pernyataan Kier King yang masih terbata-bata saat mengucapkan bahasa Indonesia, Jirayut kembali teringat ketika dulu awal merintis karir di Indonesia pasca terpilih menjadi 10 finalis Dangdut Academy Asia 4 tahun 2018 lalu. Saat itu, Jirayut juga belum fasih berbahasa Indonesia.

“Aku lihat Kier King sekarang ini kayak aku dulu waktu belum lancar, ya harus dimaklumi, karena lagi proses belajar juga. Ya nanti Kier King akan bisa, pokoknya pelan-pelan aja, ” saran Jirayut pada Kier King.

Jirayut pun berjanji akan mengajarkan Kier King. “Paling aku lebih ke bahasa Indonesia juga biar dia makin paham bahasa Indonesia. Belajarnya sama siapa aja pokoknya harus banyak nanya gitu sih,” sarannya. “Kamu juga harus belajar sendiri, juga belajar di YouTube. Insya Allah kalau kemauannya tinggi, Insya Allah bakal bisa sih,” tambah Jirayut.

Mengenai perannya di acara ini, Jirayut menjelaskan bahwa dirinya tak hanya tampil sebagai host. Dia juga akan mengisi drama musikal bersama Lesti, Rizky Billar serta rekan-rekannya dari DA dan LIDA.

“Aku juga dikasih kesempatan bermain drama musikal nanti. Wah ini seru banget sih, ini mungkin pertama kayaknya pas ulang tahun NDOSIAR aku dikasih kepercayaan main di Lesti musikal. Terus pas aku baca ceritanya waduh, ini tantangan lucu banget sih buat aku. Aku harus bisa,” ujar Jirayut optimis.

Begitu pula dengan Aldi Taher yang juga akan tampil membawakan sebuah lagu selain menjadi host. Dirinya mengaku sangat antusias untuk terlibat langsung dalam program tersebut. “Seneng banget dilibatkan dalam acara ini, karena ini pertama kalinya saya jadi host,” ungkapnya.

Pada acara nanti, Aldi akan mambawakan lagu dengan beberapa penyanyi top, salah satunya Agnes Monica. “Akan ada penampilan khusus dalam acara nanti, salah satunya menyanyi, ini hal yang sangat istimewa,” ucapnya.

Dalam gelaran Konser Raya 29 Tahun Indosiar Luar Biasa Malam Puncak ini, penonton Indosiar akan menyaksikan pertama kalinya Iwan Fals yang akan berkolaborasi dengan Diva Dangdut yang Lesti Kejora dan juga Agnes Monica, serta kolaborasi lainnya diantaranya lintas genre musik yang menyuguhkan duet Ratu Dangdut Elvy Sukaesih dengan Diva Pop Indonesia.