Pj Wali Kota Bekasi R Gani Muhammad menerima penghargaan dari Setara Institute sebagai Kota Toleransi kedua se Indonesia. (humas)

Kota Bekasi Raih Predikat Kota Toleransi Kedua se Indonesia

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Setara Institute, kembali memberikan penghargaan atas toleransi antar masyarakat kepada Kota Bekasi.

Kali ini, sebagai Kota Toleran versi Setara Institute yang merupakan lembaga yang rutin mengukur praktik toleransi terbaik di kota/kabupaten se-Indonesia,  menetapkan Kota Bekasi sebagai predikat peringkat kedua se Indonesia.

Penghargaan diserahkan di Hotel Grand Sahid, Selasa (30/1/2023), dan diterima  Penjabat Wali Kota Bekasi Gani Muhammad, bersama jajarannya dan   Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Bekasi Abdul Manan.

Tahun ini, Kota Bekasi dinilai sebagai Kota Toleran terbaik kedua di Indonesia. Capaian ini lebih baik daripada tahun sebelumnya, yakni di peringkat ketiga.

Usai menerima penghargaan, Gani menyampaikan terima kasihnya kepada masyarakat Kota Bekasi yang senantiasa menjunjung tinggi nilai toleransi dalam kehidupan sehari-hari di tengah pluralitas latar belakang warganya yang multietnis, multiras, serta multiagama.

“Semoga penghargaan ini menjadi kebanggaan bagi warga Kota Bekasi yang akan terus memegang teguh prinsip Bhinneka Tunggal Ika,” ucapnya.

Diharapkan, toleransi sesama masyarakat dan umat beragama di Kota Bekasi terus terjalin, bahkan dapat ditingkatkan kedepan. Dengan toleransi yang sangat tinggi selama jni, Kota Bekasi yang penduduknya sangat beragam suku dan agama, terus terjalin. Dengan demikian, pembangunan pun semakin meningkat dan saling menghormati sesama masyarakat. (jonder sihotang)