Panwaslu Kecamatan Balongan Lakukan Pengawasan Penyaluran Logistik Pemilu

Loading

INDRAMAYU (IndependensI.com) – Panitia pengawas pemilu Kecamatan atau Panwascam Balongan lakukan pengawasan pendistribusian logistik berupa bilik suara dari gudang 1 surat suara yang berada di Desa Langut kecamatan Lohbener ke gudang PPK Kecamatan Balongan.

Selain itu, panwaslu kecamatan Balongan juga sudah melakukan pengawasan penyortiran dan pelipatan surat suara yang dikerjakan oleh petugas sorlip.

Surat suara terdiri dari kertas suara Calon Presiden dan Wakilnya, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.

Ketua Panwaslu Kecamatan Balongan, Albi Ubaedillah menyebut di wilayah kecamatan Balongan sendiri ada tiga jenis surat suara yang sudah selesai dalam penghitungan diantaranya surat suara DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten, masing-masing jumlahnya 34.108.

Jumlah tersebut sudah termasuk surat suara cadangan. Dengan jumlah totalnya 102.324 surat suara.

Sementara, jumlah surat suara calon Presiden dan DPD RI masih dalam proses penghitungan oleh PPK.

Albi mengatakan penyaluran logistik bilik suara akan disalurkan dari gudang 1 Langut ke gudang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Balongan di Desa Sukareja Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu pada Kamis (01/02/2024).

Pihaknya memastikan ketepatan jumlah logistik yang diterima harus sesuai.

“Kami pastikan jenis dan jumlah surat suara yang di masukan ke kotak suara sesuai dengan jumlahnya,” kata Albi, Rabu (31/01/2024), saat konferensi pers di sekretariat Panwaslucam Balongan.

Dia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama berpartisipasi mengawasi proses penyelenggaraan Pemilu agar aman dan kondusif.

“Kami juga mengajak kepada masyarakat untuk bersinergi dan berpartisipasi dalam pengawasan pemilu,” ajaknya.

“Sehingga terciptanya pemilu yang aman dan damai serta pemilih cerdas dan pemilu berkualitas,” tutupnya Albi. ()