Presiden Direktur Astra Property Nilawati Irjani saat menghadiri program pengurangan emisi gas rumah kaca, di Jakarta, Rabu (31/1/2024).

Astra Property Bersinergi dengan Astra Otoparts Hadirkan Fasilitas Pengisian Daya untuk Kendaraan Listrik di Proyek Properti Terbaru

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Astra Property, dalam mendukung program pengurangan emisi gas rumah kaca (GHG), menjalin kerjasama dengan Astra Otoparts untuk menghadirkan fasilitas pengisian daya Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) Astra Otopower. Langkah ini merupakan bagian dari komitmen Astra Property dalam menjalankan prinsip keberlanjutan melalui kampanye Environmental, Social, and Governance (ESG) tahunan perusahaan, Earth Life Matters.

Fasilitas pengisian daya Astra Otopower telah diterapkan di proyek-proyek terbaru Astra Property, termasuk Andamaya Residences, Asya, dan kawasan mixed-used The Arumaya (Menara FIF dan Arumaya Residences). Hal ini sekaligus memperluas jaringan layanan Astra Otopower, mendukung transisi energi dari kendaraan berbahan bakar fosil menjadi listrik.

Nilawati Irjani selaku Presiden Direktur Astra Property, menyatakan, “Kerjasama ini merupakan sinergi positif antar grup Astra, memperluas jaringan layanan Astra Otopower dan melengkapi fasilitas di proyek-proyek properti kami. Lokasi fasilitas dipilih berdasarkan kebutuhan pengisian daya bagi penghuni, residents, maupun publik, sekaligus mempertimbangkan unsur strategis.”

Astra Otopower, sebagai jaringan pengisian daya KBLBB, bertujuan mendukung program pemerintah dalam menekan emisi gas buang kendaraan bermotor. Tujuh Martogi Siahaan, Direktur Astra Otoparts, menjelaskan, “Astra Otopower hadir di empat lokasi baru proyek Astra Property dengan charging unit AC Charger 22KW, memungkinkan penggunaan oleh berbagai tipe kendaraan listrik.”

Fasilitas Astra Otopower di proyek-proyek Astra Property saat ini bersifat non-komersial, memungkinkan pengguna melakukan pengecasan secara gratis. Pengguna cukup memindai QR Code, sign in, masukkan kode voucher, dan mulai pengisian. Ke depan, Astra Otopower berpotensi melengkapi proyek Astra Property lainnya, memperluas jaringan, dan mendukung pengguna kendaraan listrik.

Langkah ini sejalan dengan inisiatif keberlanjutan Astra Property, yang mencakup enam pilar, termasuk pengurangan GHG, penghematan energi, pengelolaan limbah, pengelolaan air, keselamatan kerja, dan pengembangan komunitas. Kerjasama ini merupakan upaya Astra Property dalam menyediakan fasilitas bagi pemilik mobil listrik di area proyeknya, mendukung perubahan positif dalam lingkungan dan komunitas sekitar.