Pj Wali Kota Bekasi R Gani Muhamad saat meninjau kenaikan harga bahan pokok pangan di pasar. (humas)

Janji Gelar Pasar Murah: Harga Bahan Pangan Naik, Warga Diminta Tidak Panik.

Loading

BEKASI (IndependensI.com)-  Kenaikan harga komoditas bahan pokok di Kota Bekasi, terus terjadi. Masyarakat  mengeluhkan  atas naiknya harga semua kebutuhan pokok sehari-hari  tersebut. Tapi masyarakat hanya pasrah, dan mau tidak mau harus membeli sesuai kemampuan untuk keberlangsungan hidup.

Terkait hal itu, Pj. Wali Kota Bekasi R Gani Muhamad beserta jajaran melakukan sidak  di Pasar-pasar, diantaranya Pasar  Seroja Bekasi Utara, Kamis (22/2/2024).

Dari hasil sidakn Pj. Wali Kota Bekasi mengakui adanya kenaikan harga kebutuhan pokok secara signifikan. Diantaranya,  dibeberapa komoditi bahan pangan, diantaranya beras, cabai,  telur ayam,, minyak goreng dan lainnya.

“Jadi setelah kami survei dipasar, memang terjadi kenaikan secara signifikan beberapa komoditi bahan pangan. Diantaranya beras, cabai merah keriting, dan telur ayam. Maka, kami Pemerintah Kota Bekasi akan terus melakukan monitoring terkait perkembangan, dan terus memastikan akan ketersediaan stok bahan pangan,” ungkapnya.

Kenaikan harga bahan pangan  dikarenakan imbas gagal panen dari sebagian petani ke pemasok, yang menyebabkan ketersediaan stok berkurang dan permintaan tinggi, ujarnya.

Ia mengimbau warga masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terjadi panik.  Pemerintah Kota Bekasi akan terus berupaya memastikan ketersediaan stok, dengan melakukan bazar pangan murah di tiap-tiap kecamatan, janji Gani. (jonder sihotang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *