Subdit Politik Direktorat Intelkam Polda Jabar Kunjungi KPU Garut, Silaturahmi dan Koordinasi Proses Pleno

Loading

GARUT (IndependensI.com) – Direktorat Intelkam Polda Jawa Barat berkunjung ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut. Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka silaturahmi dan monitoring proses pelaksanaan rapat pleno penghitungan hasil pemungutan suara Pemilu 2024 tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Polda Jawa Barat memastikan proses berlangsungnya pleno tersebut berjalan dengan baik dan tanpa halangan serta aman dan kondusif.

Direktorat Intelkam Polda Jabar melalui Kasubdit Politik AKBP Drs. Abdussalam, M.M mengatakan pihaknya datang berkunjung ke ketua KPU Garut dalam rangka silaturahmi dan monitoring proses pelaksanaan pleno penghitungan suara tingkat PPK.

“Kami melaksanakan giat ke KPU Garut untuk silaturahmi dan memantau secara langsung proses pleno tingkat PPK,” kata dia, Senin (26/02/2024).

Dari pantauan langsung dilapangan, AKBP Abdussalam menyebut proses pleno berjalan dengan baik serta tidak ada kendala yang berarti.

Ia mengatakan penghitungan suara hasil Pemilu serentak tahun 2024 ini berjalan dengan aman dan kondusif.

“Alhamdulillah, proses berlangsungnya penghitungan ini bisa berlangsung dengan baik. Tidak ada halangan dan rintangan serta aman dan kondusif,” imbuh AKBP Abdussalam.

Meski demikian, Direktorat Intelkam Polda Jabar juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas selama pelaksanaan rapat pleno tersebut.

“Mari bersama-sama tetap menjaga kamtibmas yang kondusif. Sehingga terciptanya situasi yang aman dan damai,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Garut, Dian Hasanudin mengatakan selama berlangsungnya proses pelaksanaan pemungutan suara hingga proses pleno penghitungan suara tingkat kecamatan berlangsung sesuai harapan.

Ia menuturkan untuk proses berlangsungnya rapat pleno penghitungan suara Pemilu serentak tingkat kabupaten Garut paling lambat akan dilaksanakan pada 2 Maret 2024.

“Alhamdulillah, mulai dari tahapan pemungutan suara hingga saat ini kami pastikan semuanya sesuai dengan harapan,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *