Foto : Wakil Bupati (Wabup) Gresik, Aminatun Habibah saat ikut donor darah di Balai KWG.

Wabup dan Kapolres Ikut Donor Darah HPN Komunitas Wartawan Gresik

Loading

GRESIK (independensi.com) – Aksi donor darah digelar sejumlah wartawan, yang tergabung dalam Komunitas Wartawan Gresik (KWG) dalam menyemarakan Hari Pers Nasional (HPN). 

Kegiatan tersebut diikuti oleh sejumlah pejabat tinggi di Kabupaten Gresik Jawa Timur. Mulai, Wakil Bupati (Wabup), Kapolres, anggota TNI, hingga masyarakat umum.

Salah seorang pendonor darah, Affan (25) mengaku senang bisa berpartisipasi dalam kegiatan sosial untuk kemanusiaan itu.

“Saya sudah beberapa kali donor darah, tadi pas lewat kebetulan ada kegiatan donor darah di KWG langsung saja saya ikut donor,” kata warga Desa Kedanyang Kebomas ini usai mendonorkan darahnya, Senin (26/2).

Sementara Ketua HPN KWG, M Rohim menyampaikan rasa syukurnya. Karena melalui aksi sosial yang digelar lembaganya ini, pihaknya berhasil mengumpulkan darah lebih dari 50 kantong.

“Agenda berikutnya pada 4 Maret mendatang, bertempat di Balai Wartawan diadakan pemeriksaan kesehatan secara gratis. Sejumlah penyakit yang dapat dicek antara lain, gula darah, asam urat dan kolesterol,” tuturnya.

Acara berikutnya sambung Rohim di GressMall pada 22 April, yaitu Tumpeng Nasi Krawu. Kegiatan ini melanjutkan tradisi HPN KWG tahun lalu, yang mendapat respon positif Bupati Gresik dan masyarakat.

“Selain Tumpeng Nasi Krawu,  di tempat yang sama juga kita adakan santunan anak yatim, basar yang melibatkan puluhan  UMKM, Podcast serta live musik yang dibawakan anggota KWG,” ungkapnya.

Acara terakhir rangkaian  HPN 2024, adalah Ngopi Hukum, yang rencananya dijadwalkan pada 6 Mei. Acara ini, bakal.melibatkan Asosiasi Kepala Desa (AKD), kepala sekolah se Kabupaten Gresik. (Mor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *