Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia, Budi Arie Setiadi, dan Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Zulkifli Hasan melakukan kunjungan penting ke Pusat Data E1 PT DCI Indonesia Tbk di Ariobimo Sentral, Kuningan, Jakarta, Kamis (21/3/2024).

Mendag dan Menkominfo Kunjungi Pusat Data E1: Dorong Kompetensi Industri Pusat Data Nasional

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Dalam upaya memperkuat infrastruktur digital dan mendukung pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia, Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia, Budi Arie Setiadi, dan Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Zulkifli Hasan, melakukan kunjungan penting ke Pusat Data E1 PT DCI Indonesia Tbk di Ariobimo Sentral, Kuningan, Jakarta, Kamis (21/3).

Kunjungan ini menandai peran vital DCI Indonesia sebagai pemimpin industri pusat data nasional selama satu dekade terakhir, dengan catatan prestasi yang sangat kuat dan kompetensi yang tinggi. E1, sebagai pusat data Tier IV dengan kapasitas 18 Megawatt IT load, telah meningkatkan kapasitas dan kualitas layanan digital di pusat kota Jakarta, menjadi bukti nyata kompetensi lokal yang tangguh di sektor IT.

Menteri Kominfo, Budi Arie Setiadi, mengungkapkan, “Pemerintah mendukung pertumbuhan ekosistem pusat data di Indonesia dan mengharapkan agar seluruh pusat data minimal memenuhi standar tier IV untuk menjawab kebutuhan ekonomi digital tanah air.”

Selain itu, Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, menambahkan, “Pusat data seperti E1 sangat penting untuk mendukung pertumbuhan industri e-commerce dan ekonomi digital di Indonesia. E1 akan membantu meningkatkan daya saing bisnis Indonesia di ranah regional dengan menyediakan infrastruktur dan operasional pusat data yang unggul.”

Dalam komitmennya untuk terus mendukung pertumbuhan ekonomi dan kompetensi pusat data Indonesia, DCI Indonesia menegaskan bahwa di balik fasilitas Tier IV mereka, terdapat operational excellence yang didasarkan pada otomatisasi dan kecerdasan buatan (AI) yang telah mereka kembangkan dan terapkan. Hal ini membuktikan kompetensi yang memberikan nilai tambah terbesar bagi pengguna.

Dengan infrastruktur, operasional, dan layanan yang berkualitas tinggi dan terpercaya, DCI Indonesia berkomitmen untuk terus mendukung pertumbuhan ekonomi digital serta kompetensi industri pusat data nasional, memastikan bahwa Indonesia tetap berada di garis depan dalam era digital ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *