Foto : Ketua DPD LDII Kabupaten Gresik KH. Abdul Muis secara simbolis salurkan bantuan paket sembako ke kaum dhuafa dan anak yatim piatu

Semarakan Bulan Suci Ramadan, DPD LDII Gresik Salurkan 2000 Paket Sembako

Loading

GRESIK (Independensi.com) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Gresik, Jawa Timur, salurkan 2000 paket sembako untuk anak yatim piatu dan dhuafa yang berasal dari berbagai daerah di wilayah setempat. 

Ketua DPD LDII Gresik, KH. Abdul Muis mengatakan kegiatan berbagi bantuan kepada dhuafa dan anak Yatim-piatu merupakan agenda rutin tahunan yang di laksanakan oleh lembaga yang dipimpinnya.

“Kegiatan merupakan bagian dari program kerja LDII yang sifatnya wajib dilaksanakan, agar mereka kaum dhuafa dan anak yatim piatu bisa merasakan kebahagian di bulan suci Ramadan ini,” ujarnya usai kegiatan, Jumat (22/3).

“Bantuan yang kami berikan mengcover semua anak yatim-piatu dan dhuafa, yang di tiap-tiap Kecamatan di wilayah Kabupaten Gresik. Namun, untuk yang dilaksanakan di aula Kantor saat ini masih sebagian dan seremonialnya saja,” tuturnya.

Adapun untuk teknis penyaluran ke tiap Kecamatan, Lanjut Muis akan di bagikan melalui Pimpinan Cabang (PC) LDII yang ada di masing-masing wilayah.

“Penerima santunan bukan hanya warga LDII saja, tetapi juga masyarakat secara umum. Memang yang kita fokuskan khusus saat ini hanya menyentuh masyarakat lingkungan LDII. Namun bukan berarti yang diluar tidak di perhatikan tetap sama hanya waktunya saja berbeda,” ungkapnya.

“Kami berharap agenda rutin ini kedepan bisa kita tingkatkan menjadi baik, sehingga manfaatnya langsung mengena terhadap mereka yang menerima,” tandasnya.

Sementara, salah seorang penerima santunan Afandi (46) mengaku senang mendapatkan bantuan dari LDII. Karena paket sembako yang didapatkan bisa untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarganya.

“Alhamdulillah, saya dapat bantuan uang tunai dan paket sembako dari LDII. Ini tentu sangat berarti bagi saya, apalagi di bulan istimewa Ramadan bisa saya gunakan untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Bisa untuk berbuka dan sahur,” ucapnya. (Mor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *