Jalan Raya Kalimalang di Kabupaten Bekasi dalam perbaikan untuk pemudik pada Lebaran 2024. (ist)

Jalur Mudik Sisi Kalimalang Diperbaiki Jelang Lebaran 2024

Loading

BEKASI (IndependensI.com.com)-Guna memberikan rasa aman bagi pengendara khususnya yang akan mudik Lebaran tahun 2023 ini, jalan raya sepanjang sisi utara Kalimalang (Sungai Tarum Barat) diperbaiki.

Perbaikan dilakukan Pemerintah Kota  dan  Kabupaten Bekasi. Ditargetkan, H -10 Idul Fitri, jalan sudah mulus. Hal itu dilakukan mengingat Kota dan  Kabupaten Bekasi, merupakan jalur mudik ke Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur dari arah Jakarta.

Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (DSDABMBK) Kabupaten Bekasi mengalokasikan da
na untuk perbaikan Rp 120 miliar. Demikian juga Pemkot Bekasi mengeluarkan anggaran puluhan miliar rupiah.

Di wilayah Kabupaten Bekasi, panjang Jalan Kalimalang sekitar 33 kilometer mulai perbatasan Kota Bekasi sampai Kabupaten Karawang.

“Anggaran sebesar Rp 120 miliar untuk perbaikan Jalan Inspeksi Kalimalang dan perbaikan jalan rusak di jalur mudik,” ujar  Kepala DSDABMBK Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln, kemarin.

Semantara Sekretaris Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi Idi Sutanto mengatakan,  pengerjaan akan  dilaksanakan pekan ini.

Perbaikan jalur mudik ditargetkan rampung hingga H-7 Lebaran 2024. Kondisi saat ini, tidak ada yang terlalu rusak, hanya  tinggal pengaspalan di beberapa titik saja.

Adapun jalur mudik di Kota Bekasi yang disiapkan meliputi Jalan I Gusti Ngurah Rai, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Ahmad Yani, Jalan Cut Meutia, dan Jalan Ir Juanda.

Sedangkan jalur mudik lintas Kalimalang meliputi Jalan KH Noer Alie, Jalan M. Hasibuan, Jalan Chairil Anwar dan Jalan Inspeksi Kalimalang mulai dari perbatasan Jakarta Timur. (jonder sihotang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *