Petugas Dinas Perundustrian dan Perdagangan Pemkot Bekasi saat melakukan pemeriksaan di SBPU Jalan Juanda. (humas)

Diperindag Kota Bekasi Periksa Kwalitas BBM di SPBU

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Adanya dugaan Bahan Bakar Minyak (BBM) bercampur air,  Pemerintah Kota Bekasi melalui Bidang Metrologi Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag), kini  melakukan pengecekan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 34.17106 di Jalan Juanda Kota Bekasi.  Pemeriksaan pun masih terus dilakukan dengan memeriksa kandungan BBM tersebut.

Pemeriksaan dilakukan atas laporan masyarakat,  dan tim
kami meninjau langsung ke lokasi dan menemui pemilik SPBU untuk mengkonfirmasi dan meminta kronologis kejadian, ujar    Kadisperindag   Robert Siagian,  kemarin.

Sebelumnya, beberapa pemilik kendaraan roda dua dan  empat mengeluh. Kendaraan mereka  mogok setelah mengisi BBM Pertalite di SPBU tersebut.

Atas temuan itu, Disperindag meminta agar  management SPBU melakukan pengecekan dan menerapkan SOP setiap pendistribusian dan penyerahan bahan bakar ke SPBU.

Untuk sementara, pengelola  SPBU berhenti menyaluran  BBM. Mereka jugamelakukan pengecekan tangki penyimpan BBM untuk  jenis  pertalite, pertamax, dexlite dan pertamina dex

Pihak SPBU harus   menguras tangki penampung BBM dan mereka  bertanggung jawab atas kerusakan kendaraan konsumen pada kejadian tersebut.  (jonder sihotang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *