Jalan Inspeksi Kalimalang Kabupaten Bekasi salah satu jalur mudik pada Lebaran 2024. (ist)

Dishub dan Polres Metro Kabupaten Bekasi Siapkan Posko PAM Pemudik

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, terus mempersiapkan sarana dan personil dalam rangka memperlancar arus mudik pada Lebaran 2024 .  Tujuannya memberikan pengamanan (PAM) masyarakat secara umum.

Selain jalan sisi Kalimalang diperbaiki,
Dinas Perhubungan setempat  menerjunkan 144 personel untuk memperlancar arus mudik lebaran mendatang. Para personel itu akan disiagakan di posko-posko mudik yang telah tersedia bersama dengan petugas gabungan lainnya.

Penegasan itu disamoaikan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, Yana Suyatna, kemarin. Ini dilakukan untuk menciptakan  keamanan pemudik, katanya.

Dalam pelaksanaan di lapangan,  Dinas Perhubungan bekerjasama dengan Polres Metro Bekasi Kabupaten menyiapkan sembilan posko Mudik Lebaran 2024. Posko itu dapat dimanfaatkan pemudik untuk istirahat yang berada di jalur arus mudik.

“Di jalur Pantura, ada lima posko pelayanan dan di jalur Kalimalang dan gerbang tol ada dua posko,” tambahnya.

Selain menyiagakan personel untuk mengurai kemacetan, Yana juga akan melakukan rekayasa lalu lintas seperti penutupan U-turn atau putaran arah dan memasang rambu-rambu.

Kemudian diberikan petunjuk arah jalur mudik, guna mempermudah  masyarakat, termasuk membuka pelayanan kesehatan di Puskesmas- Puskesmas jalur mudik. (jonder sihotang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *