Apel Gabungan Operasi Kepolisian Terpusat "Ketupat Jaya 2024". (humas)

Terjunkan 914 Personil: Operasi Ketupat Jaya 2024  Kota Bekasi 4 -16 April 2024

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Apel gabungan pasukan  Operasi Kepolisian Terpusat “Ketupat Jaya 2024” guna  pengamanan  Idul Fitri 1445 H tingkat Kota Bekasi, digelar.  Pj Wali Kota Bekasi R Gani Muhamad sebagai Inspektur upacara  bersama anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Fokopimda) di halaman Mapolres Metro Bekasi Kota, Rabu (3/4/2025).

Hadir  Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes  Dani Hamdani,  Dandim 0507 Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, para Kapolsek, Kajari, Kadishub, Kasatpol PP, Kadamkar, dan Komandan Subpomdan 1/2 Bekasi,  Dinkes, Pramuka, Senkom dan Pokdarkamtibmas.

R Gani Muhamad mengatakan apel Operasi  Ketupat Jaya 2024 di Kota Bekasi digelar  dalam rangka  memastikan kesiapan personil dan sarana peralatan untuk pengamanan arus mudik dan balik serta perayaan hari Raya Idul Fitri.

Dikatakan,  pengamanan kamtibmas selama Lebaran dilakukan   bersama Polri dan TNI akan melakukan patroli gabungan wilayah, sehingga warga terutama yang mudik akan tenang mudik meninggalkan rumahnya.

Kapolres menyampaikan Operasi Ketupat Jaya 2024 dimulai tanggal 4 April sampai  16 April 2024.  Polres  membuat tujuh  Pos Pam dan Pos Yan yang terdiri dari lima Pos Pengamanan dan dua  Pos Pelayanan. Jumlah  personil yang diterjunkan  914 orang.

Untuk mengantisipasi kemacetan, kata Kapolres, disiapkan tiga jalan arteri di wilayah Kota Bekasi, dan  akan membuat rekayasa lalu lintas jika terjadi kemacetan dan secara situasional. (jonder sihotang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *