Perpanjangan masa penerimaan mahasiswa ITPLN baru untuk tahun akademik 2024/2025.

Institut Teknologi PLN Perpanjang Waktu Pendaftaran Mahasiswa Baru: Peluang Terbuka bagi Generasi Penerus Energi Indonesia

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Institut Teknologi PLN (ITPLN) telah mengumumkan perpanjangan masa penerimaan mahasiswa baru untuk tahun akademik 2024/2025, memperluas kesempatan bagi para calon mahasiswa yang bersemangat untuk bergabung dengan institusi bergengsi ini.

Sejak dibuka pada 29 Januari 2024, penerimaan mahasiswa baru ITPLN telah menarik minat ribuan calon mahasiswa dari seluruh Indonesia. Dalam upaya untuk memberikan kesempatan yang lebih luas, masa pendaftaran diperpanjang hingga 29 April 2024.

Dengan bergabung di ITPLN, calon mahasiswa memiliki peluang untuk menjadi bagian dari 250 mahasiswa Ikatan Kerja PLN Group, dengan 150 orang terbaik dari seleksi masuk S1 akan langsung menandatangani perjanjian ikatan kerja dengan PLN, dan 100 orang terbaik dari lulusan S1 akan direkrut secara langsung oleh PLN Group.

ITPLN, yang merupakan perguruan tinggi swasta di bawah Yayasan Pendidikan Kesejahteraan (YPK) PLN, menawarkan empat fakultas, sekolah Pascasarjana, sekolah Vokasi, dan 17 program studi dengan jenjang S1, S2, dan D3.

Dengan sistem pembelajaran 4-4-2, ITPLN menekankan 40% teori, 40% problem solving, dan 20% kuliah industri untuk mencetak SDM yang kompeten dan siap kerja.

Prof. Dr. Ir. Iwa Garniwa selaku Rektor ITPLN, menyatakan kegembiraannya melihat antusiasme masyarakat terhadap penerimaan mahasiswa baru ITPLN. Selain kesempatan bergabung dengan PLN Group, kampus ini juga menawarkan jaminan magang, sertifikat kompetensi, pembelajaran tanpa batas melalui smart class, kuliah oleh praktisi dan ahli korporasi, e-mobility ke perguruan tinggi internasional, laboratorium transisi energi, dan berbagai beasiswa pendidikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *