Baliho Dico Gubernur Jateng Viral,  Pakar Sebut Kandidat Kuat yang Wajib Didukung Parpol

Loading

JAWA TENGAH (IndependensI.com)  – Sejumlah wilayah di Jawa Tengah ‘dibanjiri’ baliho hingga billboard yang menampilkan foto Bupati Kendal Dico Ganinduto. Hal tersebut membuat menarik perhatian seluruh masyarakat Jateng hingga viral di media sosial dan digadang-gadang menjadi sosok yang pas untuk menjadi calon Gubernur Jateng.

Pakar Strategic Communication Mass Tuhu Nugraha menilai bahwa munculnya dukungan netizen dan masyarakat, bisa menjadi pertimbangan Golkar untuk mengusung Dico sebagai Cagub Jateng.

“Kalau menurut saya munculnya banyak dukungan media sosial dari netizen serta masyarakat terhadap Dico ini tentunya akan menjadi pertimbangan yang kuat dari kandidat dan juga partai pendukung,” kata Tuhu saat dikonfirmasi wartawan pada Minggu 28 April 2024.

Terlebih, ia menilai bahwa saat ini, partai politik menyoroti pendapat masyarakat, salah satunya lewat media sosial dan popularitas di tengah masyarakat untuk meningkatkan elektabilitas calon yang bakal diusung.

“Apalagi sekarang semua partai dan kandidat memonitor persepsi netizen soal elektabilitas calon,” ujarnya.

Sebelumnya, nama Dico muncul sebagai kandidat terkuat dari Partai Golkar dan menempati posisi 5 besar dalam berbagai survei. Partai Golkar juga mempertimbangkan sosok bupati muda berusia 34 tahun itu, sebagai salah satu kandidat di bursa PilGub Jateng 2024.

Beberapa waktu belakangan ini pun muncul sejumlah baliho Dico di wilayah seperti kabupaten dan kota di Jawa Tengah, mulai dari Purworejo, Cilacap, Karanganyar, Blora, Rembang, Kendal, hingga Kabupaten Brebes.

Dengan banyaknya baliho-baliho tersebut, dinilai sebagai kode kuat kesediaan Dico mengikuti Pilgub Jawa Tengah dalam Pilkada 2024. Bahkan, sejumlah netizen di media sosial turut membagikan momen dengan narasi #JatengLebihBaik. Salah satunya, diunggah oleh akun Instagram @cherin_nadhifa_purbho.

Dalam unggahannya, akun tersebut pun ingin merasakan manfaat pembangunan, sehingga mendoakan agar Dico benar-benar mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Diketahui, Dico dikenal sebagai sosok bupati yang cukup dekat dengan Wali Kota Solo yang juga Wakil Presiden Terpilih, Gibran Rakabuming Raka.

Sebagai Bupati Kendal, Dico menorehkan prestasi dalam sejumlah pembangunan di Kendal, termasuk Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kendal, Perpusda hingga melakukan pembinaan terhadap sejumlah UMKM di Kendal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *