Pj Gubernur Jawa Barat Bey Mahmudin dan Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan meresmikan jembatan Cikarang Penghubung antar kawasan industri. (humas)

Selama ini Jadi “Rumah Buruh”; Jembatan Cikarang Penghubung Antar Kawasan Industri Difungsikan

Loading

BEKASI (IndependensI.com) –  Peringatan Hari Buruh 1 Mei 2024 kemarin, ditandai peresmian Jembatan Cikarang di Jalan MH Thamrin yang menghubungkan antar kawasan industri. Selama bertahun-tahun, jembatan ini dijadikan sebagai “Rumah Buruh”, dan dikuasai para buruh pabrik,  sehingga baru saat ini dapat difungsikan

Peresmian dilakukan Pj Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin bersama Pj Bupati Bekasi,  Dani Ramdan, Rabu (1/5). Kini Jembatan tersebut dapat  difungsikan sebagai jalur kendaraan setelah sebelumnya menjadi rumah bagi para buruh pabrik yang kini telah direlokasi.

Bey Triadi Machmudin mengatakan,  jembatan Cikarang ini telah diserahterimakan ke Pemkab Bekasi. Sehingga, Pemkab Bekasi bisa lebih leluasa untuk merawat jembatan penghubung antar kawasan industri itu.

“Kami Pemerintah Provinsi Jawa Barat meresmikan revitalisasi jembatan Cikarang dan tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama para pekerja ini tentu memudahkan pergerakan,” ucapnya

Sementara Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengungkapkan kedepan pihaknya akan melakukan perawatan baik penambahan lampu Penerang Jalan Umum (PJU) dan fasilitas penunjang lainnya.

“Tentunya kita akan menempatkan patroli dari dinas perhubungan termasuk PJU dan pemantauan dari dinas bina marga aspek teknis jembatannya. Sehingga sekecil apapun kendala nanti besok segera diselesaikan,” tandas Dani.

Selain jalan penghubung antar beberapa kawasan industri, setelah jembatan difungsikan, juga dapat mengatasi kemacetan karena selama ini, kendaraan hanya melalui jalan alternatif. (jonder sihotang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *