Tim Piala Thomas Indonesia. (Humas PBSI)

Dito: Tim Thomas – Uber Berjuang Maksimal

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo mengatakan, tim bulutangkis putra dan putri Indonesia sudah berjuang maksimal dalam Piala Thomas dan Uber 2024, meski gagal menjadi juara saat bertemu tim tuan rumah China di babak final. Dalam laga yang berlangsung di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, tim putra kalah dengan skor 1-3, sedangkan tim putri 0-3, Minggu (5/5/2024).

Tim Piala Uber Indonesia (PBSI)

“Saya sangat mengapresiasi perjuangan atlet bulutangkis Indonesia yang sudah berjuang dengan maksimal di ajang Thomas Cup 2024,” kata Dito seperti dikutip dari Antara. Dito menambahkan, persaingan Piala Thomas dan Uber tahun ini memang sangat sengit, tetapi perjuangan terbaik telah diberikan oleh para atlet yang berlaga.

 Lebih jauh Dito mengatakan, dirinya sangat berbangga melihat perkembangan dan perjalanan tim Indonesia yang berjuang terus-menerus untuk bisa menembus babak final, dari awal hingga final.

Final Piala Thomas kali ini merupakan yang ke-22 kali bagi tim putra. Medali emas terakhir dibawa pulang oleh tim putra pada 2020 di Aarhus, Denmark. Prestasi saat itu merupakan pencapaian yang sangat diapresiasi penggemar bulu tangkis Tanah Air, karena Indonesia berhasil memboyong Piala Thomas setelah puasa gelar selama 19 tahun lamanya.

Di edisi 2022, Indonesia tidak bisa mempertahankan gelar juara dan harus puas dengan predikat runner up, setelah kalah dari tim India. Sedangkan tim putri, meski keluar sebagai runner up, final tersebut merupakan yang ke-11 kalinya dan Indonesia menjadi negara kedua yang mengoleksi gelar finalis setelah China dengan 20 kali penampilan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *