kesadaran lingkungan dan menyambut Hari Kebangkitan Nasional pada 20 Mei di Taman Wisata Alam (TWA) Angke Kapuk, Jakarta, Sabtu (18/5/2024).

AC Music Tanam Mangrove untuk Lingkungan dan Generasi Muda

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan semakin gencar disuarakan oleh berbagai pihak. Salah satu upaya yang kini mendapat perhatian adalah penyelamatan hutan mangrove. Mangrove memiliki peran vital dalam ekosistem, namun keberadaannya terancam oleh aktivitas manusia seperti konversi lahan, polusi, dan penggundulan hutan. Oleh karena itu, upaya penanaman dan rehabilitasi mangrove menjadi sangat penting.

Menyambut Hari Kebangkitan Nasional pada 20 Mei AC Music penanaman pohon mangrove di Taman Wisata Alam (TWA) Angke Kapuk, Jakarta, Sabtu (18/5/2024). 

Dalam rangka meningkatkan kesadaran lingkungan dan menyambut Hari Kebangkitan Nasional pada 20 Mei, AC Music, yang dikenal sebagai komunitas talenta muda di bidang vokal, mengadakan kegiatan penanaman pohon mangrove di Taman Wisata Alam (TWA) Angke Kapuk, Jakarta, Sabtu (18/5/2024).

Arsha Composer, pendiri AC Music, menjelaskan, “Kami ingin meningkatkan kesadaran semua orang, terutama generasi muda, akan pentingnya menjaga lingkungan. Melalui penanaman mangrove ini, kami berharap mereka lebih mencintai lingkungan dan tanah air mereka.”

Arsha, yang pernah menjadi sukarelawan dalam kegiatan penanaman mangrove di Kepulauan Seribu, menularkan kecintaannya pada alam kepada anak didiknya di AC Music. “Saya sering terlibat dalam kegiatan lingkungan seperti ini. Harapannya, generasi muda bisa mencintai lingkungan sejak dini,” tambahnya.

Bagi para talenta AC Music, kegiatan ini bukan hanya bentuk cinta lingkungan tetapi juga petualangan seru. Naufal Fawwaz, salah satu anggota AC Music, merasa sangat antusias. “Ini pertama kali saya menanam pohon mangrove. Saya sangat excited karena ini salah satu cara melestarikan lingkungan kita,” ujarnya.

Pinky Awahita, anggota lain, juga berbagi kegembiraannya. “Bisa nyemplung-nyemplung di air laut sambil menanam mangrove itu seru. Apalagi bisa main-main sama teman-teman sambil menjaga lingkungan.”

Selain Naufal dan Pinky, Atiya Purnomo dan Khayru Yafi juga merasakan hal yang sama. Mereka menganggap kegiatan ini sebagai pengalaman berharga yang tidak hanya menyenangkan tetapi juga menantang.

Di akhir kegiatan, Arsha Composer berharap bahwa pengalaman menanam mangrove ini bisa diceritakan oleh para peserta kepada teman-teman mereka, sehingga semakin banyak generasi muda yang sadar dan peduli lingkungan. “Dengan mencintai lingkungan, artinya mereka juga mencintai negara mereka sendiri,” tegas Arsha.

Selain kegiatan penanaman mangrove, AC Music juga tengah mengadakan Contest Cover 2024 hingga Juni 2024. Peserta cukup mengunggah video cover lagu pilihan dari single terbaru para penyanyi AC Music ke Instagram dengan tag dan hashtag yang telah ditentukan. Para pemenang akan diumumkan pada bulan Juni 2024.

Dengan berbagai kegiatan positif ini, AC Music berharap dapat terus berkontribusi dalam melahirkan talenta-talenta muda yang tidak hanya berbakat di bidang musik tetapi juga memiliki kepedulian tinggi terhadap lingkungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *