Pengamat : Dico Ganinduto Layak Dipasangkan dengan Siapapun di Pilgub Jateng

Loading

JAWA TENGAH (Independensi.com) – Pengamat Politik Herry Mendrofa menilai jika Bupati Kendal Dico Ganinduto layak dipasangkan dengan siapapun untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2024 mendatang.

Menurutnya, sejumlah prestasi dan kinerja Dico sebagai Bupati Kendal, bisa menjadi modal untuk meyakinkan masyarakat atau pemilih yang ada di Jawa Tengah.

Harry menilai bahwa salah satu indikator dalam mengukur keberhasilan seorang kepala daerah yaitu dilihat dari progres kinerja dan produktifitasnya.

“Ada pengalaman dan juga kredibilitas di profil Dico jika melihat kinerjanya, maka ini bisa dijadikan modal untuk meyakinkan konstituennya,” kata Herry dalam keterangannya pada Jumat 21 Juni 2024.

“Layak dipasangkan kepada siapa pun tergantung tingkat penerimaannya,” lanjutnya.

Ia mengatakan bahwa dalam konteks elektoral, terdapat pemilih yang rasional dan irasional. Sehingga, kata dia, terkait dengan kinerja dan prestasi bisa saja masuk ke pemilih rasional.

Sementara itu, menurutnya untuk menguji kembali bahwa penerimaan ini besar atau tidak, perlu melihat tren isu yang lebih digandrungi.

“Sehingga, dari variabel ini ditentukan seberapa besar peluang elektoral pribadi Dico sendiri jika dibandingkan ketika dipasangkan dengan figur lainnya,” ujar Herry.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mempertimbangkan Bupati Kendal Dico Ganinduto sebagai kandidat yang diusung dalam Pilkada 2024 Jawa Tengah.

Berdasarkan Lembaga Survei Parameter Politik Indonesia yang dirilis pada 29 Mei 2024, Dico menjadi tokoh muda yang paling banyak dipilih untuk maju dalam Pilkada Jateng 2024.

Sebagai Bupati Kendal, Dico juga menorehkan sejumlah prestasi atas kinerjanya, seperti merubah terminal mangkrak menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH), Perpusda dengan segala macam fasilitas untuk menunjang kreativitas pemuda di Kendal.

Bahkan, di masa kepemimpinan Dico angka pembangunan ekonomi Kabupaten Kendal selama tiga tahun terakhir 2021-2023 menunjukkan perkembangan positif mencapai Rp4,16 Triliun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *