Romo Maksimus Jadi Uskup Labuan Bajo, Ansy Lema Ungkap Kebahagiaan

Loading

Independensi- Anggota DPR-RI asal Nusa Tenggara Timur (NTT) Yohanis Fransiskus Lema atau Ansy Lema mengungkapkan kebahagiaan dan rasa bangganya atas terpilihnya Romo Dr. Maksimus Regus, Pr sebagai Uskup Keuskupan Labuan Bajo.

Seperti diketahui, Paus Fransiskus mengangkat imam diosesan Keuskupan Ruteng, Romo Maksimus Regus, sebagai uskup pertama Keuskupan Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT.

“Beliau adalah Kae dua tahun di Seminari Pius XII Kisol. Kami mengenal Mgr. Dr. Maksimus Regus, Pr sebagai pribadi yang rendah hati, cerdas, dan selalu bisa melebur dalam pergaulan,” ungkap Ansy, baru-baru ini.

Politisi PDI Perjuangan itu melanjutkan, kehadiran Mgr. Dr. Maksimus Regus, Pr selalu ditunggu karena memiliki selera humor yang tinggi.

“Hubungan kami yang akrab dan dekat tetap terjalin setelah tidak berada lagi di Seminari Pius XII Kisol,” ungkapnya

Belum lama ini, Ansy, Uskup Ruteng Mgr Siprianus Hormat, Pr dan Mgr. Dr. Maksimus Regus, Pr berbincang santai serta berdiskusi di Kota Ruteng.

Kini, sambung Ansy, Mgr. Dr. Maksimus Regus, Pr resmi menjadi Uskup Pertama Keuskupan Labuan Bajo.

“Teriring doa agar Beliau dapat menjalankan tugasnya sebagai Gembala Keuskupan Labuan Bajo,” ujar Ansy.

“Selamat dan profisiat kepada Mgr. Dr. Maksimus Regus, Pr juga selamat kepada masyarakat Labuan Bajo dan Manggarai Barat yang resmi menjadi satu keuskupan baru,” pungkas alumni PMKRI itu.

Romo Maksimus saat ini menjabat sebagai Rektor Universitas Katolik (Unika) Santu Paulus Ruteng di Kabupaten Manggarai, NTT, sejak 2023. Penunjukkan Romo Max sebagai Uskup Labuan Bajo diumumkan oleh Uskup Ruteng Mgr Siprianus Hormat di Gereja Paroki Roh Kudus Labuan Bajo pada Jumat (21/6/2024).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *