Foto ist : Kondisi minibus dan truk trailer yang terlibat kecelakaan di ruas Tol Kebomas Gresik Jawa Timur

Minibus Berisi Rombongan Hendak Hadiri Acara Pernikahan Tabrak Truk Trailer Dua Orang Meninggal Dunia

Loading

GRESIK (independensi.com) – Sebuah mini bus jenis Elf bernopol S 7077 A yang sedang melintas di Jalan Tol Kebomas KM 14.800 tepatnya dikawasan Desa Kembangan Gresik, Jawa Timur, menabrak bagian belakang truk trailer bermuatan kayu log atau kayu gelondongan.

Akibatnya, dua orang penumpangnya dilaporkan meninggal dunia. Karena kondisi minibus terbalik hingga menyebabkan median jalan ruas Tol Kebomas hancur. 

Peristiwa yang terjadi pada sekitar pukul 10.15 WIB itu, menimbulkan kemacetan hampir satu kilometer di lajur Tol Kebomas Gresik yang mengarah ke ruas Tol Roomo Kalisari Surabaya.

Menurut Kanit PJR Jatim II Polda Jatim, AKP Harrio Saputra berdasarkan keterangan yang terhimpun dari saksi dilapangan. Insiden kecelakaan terjadi, dipicu oleh sopir Elf, yang menyalip sebuah kendaraan di depannya.

Nahas, saat menyalip secara bersamaan di depan Elf ada truk trailer bermuatan kayu log yang juga sedang melintas. Sehingga tabrakan antara kendaraan tersebut, tak dapat terelakkan dan mengakibatkan mobil Elf terbalik.

“Sopir Elf ini awalnya membawa kendaraan berada di lajur kiri, tiba-tiba melambung ke kanan. Jadi Indikasi sementara pengemudi elf tidak konsentrasi, tepat disaat bebarengan dari belakang jalur kanan ada kendaraan truck membawa kayu log dan terjadi tabrakan belakang antara elf dengan mobil truck ini,” katanya, Sabtu (6/7).

Di tambahkannya bahwa kendaraan Elf yang mengalami musibah, berisi 15 orang penumpang dari Bojonegoro hendak ke surabaya untuk menghadiri acara pernikahan.

“Dalam peristiwa ini ada dua orang korban meninggal dunia (sopir dan seorang penumpang, red) identitasnya masih dalam proses identifikasi,” pungkasnya. (Mor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *