Foto : Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani saat memberikan support kepada para atlet Porkab 2024.

Gali Potensi Atlet Berprestasi, KONI Gresik Gelar Porkab 2024

Loading

GRESIK (independensi.com) – Sebanyak 3.500 atlet dan official dari 18 Kecamatan di Kabupaten Gresik Jawa Timur, akan berkompetisi memperebutkan 756 medali pada 16 cabang olahraga dengan 221 nomor yang dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) 2024.

Dalam sambutannya Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan Porkab 2024.

“Mudah-mudahan lewat Porkab 2024 ini akan muncul insan-insan atlet berprestasi yang bisa berlaga di ajang provinsi maupun nasional atau bahkan internasional. Bahkan, bisa menjadi pintu awal bagi para atlet untuk meraih kesuksesan,” ujarnya, Sabtu (10/8).

Bupati juga mengingatkan, pentingnya jiwa sportifitas dan fair play dalam setiap cabang olahraga yang diperlombakan.

“Porkab ini dihelat pada prinsipnya bukan hanya sebagai ajang untuk meraih prestasi saja. Namun, juga untuk mempererat persaudaraan dan persatuan sesama atlet,” tuturnya.

Sementara Ketua Koni Gresik, Anis Ambiyo Putri, berharap lewat Porkab akan muncul bibit-bibit atlet tangguh dan handal yang nantinya bisa mengharumkan nama Gresik di berbagai kanca kejuaraan atau kompetisi. Porprov ke-9 Provinsi Jawa Timur tahun 2025.

“Porkab Gresik 2024 ini, sesuai dengan tema yang kita usung “Menggali Potensi Daerah Untuk Meraih Prestasi”. Sekaligus sebagai bentuk persiapan Tim Kabupaten Gresik dalam berlaga di berbagai kompetisi. Seperti, Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Jawa Timur ke-9 di tahun 2025  yang nanti akan di gelar di Malang Raya,” tukasnya.

Di tambahkannya bahwa Porkab Gresik 2024 akan berlangsung selama 10 hari, mulai 21-30 Agustus 2024. Sedangkan untuk pertandingannya di gelar berbagai lokasi (venue) yang telah disiapkan sesuai dengan cabang olahraganya.

“Sebagai bentuk dukungan, dalam kegiatan ini, kami mengajak masyarakat Gresik untuk turut serta memeriahkannya dengan memberikan dukungan langsung kepada para atlet yang berlaga,” pintanya.

“Dan perlu dipahami juga, semua atlet yang berlaga di Porkab 2024 akan dilindungi BPJS Ketenagakerjaan. Dengan begitu, para atlet bisa berlaga dengan tenang dan sebaik mungkin untuk menunjukkan kemampuannya demi bisa meraih prestasi terbaiknya tanpa ada rasa khawatir,” tandasnya.

Untuk diketahui dalam Porkab Gresik 2024, terdapat 16 cabang olahraga yang dipertandingkan. Yakni, Atletik, Taekwondo, Pencak Silat, Karate, Futsal, Sepak Bola, Bola Voli Indoor, Tenis Meja, Bola Basket, E-Sport, Catur, Panjat Tebing, Renang, Panahan, Bulutangkis, dan Dancesport. (Mor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *