Anisa Barong (kanan). (Istimewa)

Jelang Penutupan Cabor Karate, DKI Jakarta Sumbang Emas

Loading

MEDAN (Independensi.com) – Satu hari menjelang penutupan cabang olahraga (Cabor) karate, tim karate DKI Jakarta meraih hasil maksimal di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut  2024. Dari lima nomor kumite, DKI mendapatkan satu medali emas atas nama Anisa Barong dan satu perak atas nama Fiftari Amelza, Rabu (18/9/2024).

Dengan tambahan satu medali emas ini cukup menghantarkan DKI sebagai pengumpul medali terbanyak di cabor karate dengan lima medali emas, dua perak dan dua perunggu. Jumlah ini bisa saja bertambah jika pada hari penutupan di nomor kumite Beregu Putra dan Putri DKI berhasil meraih juara, Kamis (19/9/2024).

“Kami bangga dengan perjuangan anak anak yang pantang menyerah mulai babak penyisihan hingga final dan meraih juara. Mereka telah berlatih intensif sejak empat bulan lalu. Hasilnya pun tidaklah mengecewakan malah menggembirakan buat kami dan juga masyarakat Jakarta,” ujar Manajer Tim Karate DKI Jakarta, Esti Puji Lestari.

DKI meloloskan dua laga  final yakni di kelas kumite putri -50 atas nama Anisa Barong dan Fiftari Amelza di kelas kumite -55 kg. Namun sayang hanya Barong yang pulang membawa medali emas. Di final Barong yang bertarung agresif mengalahkan karateka tuan rumah Sumut, Arnelia dengan skor telak 3-0.

Sementara Fiftari Amelza di partai final meski memberikan perlawanan sengit selama tiga menit waktu pertandingan harus mengakui karateka langganan tim nasional asal Bali, Coki dengan skor 1-3. “Coki tampil cukup baik. Tapi Amelza pun tak terlalu mengecewakan. Namun kurang beruntung saja,” jelas mantan karateka asal DKI Puspa Meonk yang melihat langsung jalannya pertandingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *