Rudianto Tjen Peroleh Apresiasi dari Nelayan Karena Peduli Pada Rakyat

Loading

BELITUNG TIMUR (Independensi)- Puluhan masyarakat nelayan pesisir Pantai Serdang Desa Baru, Kecamatan Manggar, Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ramai-ramai mengucapkan terima kasih kepada anggota DPR RI Dapil Babel, Ir. Rudianto Tjen, karena telah memberikan bantuan berupa paket sembako kepada para nelayan.

Samsyu, salah satu masyarakat nelayan setempat pun turut menyampaikan rasa bahagianya, karena sebagai masyarakat kecil selalu diperhatikan oleh Wakil Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan tersebut.

“Kami semuanya mengucapkan terima kasih atas bantuannya, yang memang sangat kami butuhkan di kondisi seperti sekarang ini,” kata Syamsu, baru-baru ini.

Hal senada juga disampaikan Adi, yang juga warga nelayan setempat.

Bahkan, dirinya merasa kagum kepada Rudianto Tjen, karena sebagai wakil rakyat di tingkat pusat, pria kelahiran Sungailiat, Bangka itu tak pernah lupa dengan masyarakat.

“Bagi saya pribadi, saya bangga kepada Pak Rudianto Tjen. Karena apa, karena beliau kalau terpilih sebagai anggota DPR RI, tidak lupa kepada masyarakat kecil seperti kami ini. Sekali lagi terima kasih Pak Rudi,” ungkap Adi.

Dalam kesempatan tersebut, Rudianto Tjen tak hanya membagikan paket beras, tetapi juga membantu memenuhi kebutuhan nelayan, seperti cat dan lainnya. Ia berharap, bantuan yang diberikan tersebut dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari maupun meringankan beban ekonomi.

“Kita kader PDI Perjuangan hadir disini, bergotong-rotong memberikan bantuan kepada masyarakat nelayan di Desa Baru. Saya sangat berharap bahwa bantuan-bantuan ini sedikit banyaknya bisa meringankan beban ekonomi masyarakat,” kata Rudianto Tjen.

Rudi juga turut melakukan bincang-bincang dalam rangka mendengarkan berbagai aspirasi dan keluhan masyarakat nelayan.

Sosok yang dikenal peduli pada rakyat itu menegaskan, bahwa semua aspirasi yang diperoleh dari masyarakat di Dapil-nya, akan selalu ia perjuangkan di tingkat pusat. Baik disampaikan kepada kementerian terkait, maupun berkordinasi dengan komisi-komisi yang bersangkutan.

“Dengan harapan bahwa apa yang dibutuhkan masyarakat kita ini dapat terpenuhi, dan kesejahteraan masyarakat bisa terwujud secara merata dan berkeadilan kedepannya,” pungkas wakil rakyat empat periode tersebut. (Hiski Darmayana)