Mahasiswa Kelompok 7 KKN UTA'45 mengajar anak-anak Dusun Ciparahu, Desa Kiarasari, Kecamatan Sukajaya, Bogor. (Dokumentasi UTA'45)

Belajar, Bercerita, dan Bermain Bersama Anak-anak Desa

BOGOR (IndependensI.com) – Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta (UTA’45) sedang mengadakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di beberapa di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor. Salah satu lokasi KKN adalah Dusun Ciparahu, Desa Kiarasari.

Mahasiswa Kelompok 7, yang dibimbing dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Hangga Novian Msi, membuat kegiatan belajar mengajar dengan tema Belajar Bercerita dan Bermain Bersama. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada 28 Juli- 31 Agustus 2017, yang dipusatkan di Posko KKN UTA’45 Kelompok 7.

Mahasiswa Kelompok 7 KKN UTA’45 mengajar anak-anak Dusun Ciparahu, Desa Kiarasari, Kecamatan Sukajaya, Bogor.

Kegiatan belajar mengajar dilaksanakan setiap Jumat mulai pukul 13:00 WIB. Tujuan Kelompok 7 mengadakan Belajar, Bercerita dan Bermain Bersama adalah untuk membangun semangat belajar anak-anak di Dusun Ciparahu dalam menuntut ilmu demi masa depan yang lebih baik.

Kegiatan positif ini membuat anak-anak termotivasi untuk  lebih giat dalam belajat dan menuntut ilmu di sekolah. Program kelompok yang diketuai Resen Sirait ini mendapat apresiasi yang baik dan didukung warga setempat. Sebab masih banyak anak-anak yang belum pandai membaca dan berhitung.