Anthony Sinisuka Ginting (Istimewa)

Anthony Menang Mudah

JAKARTA (IndependensI.com) – Pebulutangkis spesialis tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting melaju ke babak kedua BWF World Championships 2017. Pemain pelatnas asal klub SGS PLN Bandung ini menang mudah atas wakil Polandia, Mateusz Dubowski dengan skor 21-12, 21-14.

Menurut pengamatan Irwansyah, Asisten Pelatih Tunggal Putra PP PBSI yang mendampingi Anthony, anak didiknya tersebut tampil cukup baik di laga perdana. “Hari ini Anthony main cukup bagus, pukulannya membuat lawan kesulitan. Karena laju shuttlecock nya lambat, Anthony banyak bermain reli panjang dengan tempo yang cepat untuk menghabiskan fisik lawan,” kata Irwansyah seperti dikutip dari rilis Humas PP PBSI.

Anthony pun mengaku belum banyak menemukan kesulitan berarti dalam duel pertamanya dengan Dubowski. “Kesulitan sih belum ada, pertandingan tadi untuk ‘enakin’ mainnya saja, sudah merasa enak sih mainnya,” ucap Anthony. Lolos dari wakil Polandia, Anthony akan berhadapan dengan wakil India di babak kedua yaitu Sai Praneeth. Rekor pertemuan sementara diungguli Anthony dengan skor 1-0. Pada Piala Thomas 2016, Anthony menang atas Praneeth dengan skor 18-21, 21-11, 21-15.

“Saya tidak punya persiapan khusus melawan Praneeth, tetapi saya akan menonton video pertandingannya, supaya ada gambaran untuk besok,” jawab Anthony saat ditanya persiapan di babak kedua. “Melawan Praneeth harus siap capek, karena dia tidak mudah dimatikan. Kalau sudah siap capek, jadi Anthony tidak terburu-buru mainnya. Tempo permainan harus bisa berubah-ubah agar tidak mengenakkan lawan,” ujar Irwansyah menambahkan.

Sementara itu, Sony Dwi Kuncoro masih belum bertanding. Sony akan berhadapan dengan Milan Ludik (Republik Ceko). Sedangkan Tommy Sugiarto kemarin telah melewati laga perdana dengan kemenangan atas Hu Yun (Hong Kong) dengan skor 21-15, 21-16.