Naraajie Emerald

Tim Golf Indonesia Terbenam di Kuala Lumpur

JAKARTA (IndependensI.com) – Tim golf Indonesia gagal memperlihatkan penampilan maksimalnya di SEA Games 2017. Naraajie Emerald dan kawan-kawan terbenam pada hari pertandingan hari pertama cabang golf di Kuala Lumpur, Selasa (22/8/2017).

Naraajie menyelesaikan hari pertama nomor perorangan putra dengan 71 pukulan. Hasil serupa dibukukan Jonathan Wijono. Meski bermain 1-under, keduanya tertinggal jauh dari pemuncak leaderboard sementara, Kammalas Namuangruk. Pegolf Thailand ini bermain impresif dengan mencatatkan 63 pukulan atau 9-under.

Juara OJAO III, Naraajie Bidik Perak SEA Games

Peringkat dua ditempati Ruperto Zaragoza III (Filipina) yang tertinggal satu pukulan dari Namuangruk. Peringkat empat dihuni dua pegolf Thailand, Kosuke Hammamoto dan Witchayanon Chothirunrungrueng, yang masing-masing menorehkan 67 pukulan.

Naraajie dan Jonathan pun harus puas berada di posisi T10 bersama Do Le Gia Dat, Hlaing Min Htet (Vietnam), Ervin Chang (Malaysia), dan Carl Jano Corpus (Filipina).

Hasil Hari Pertama Perorangan Putra

Di bagian putri, hanya Rivani Adelia yang membawa Merah Putih di 10 besar. Rivani berbagi tempat dengan Harmie Nicole Cons (Filipina), Phu Pwint Yati Khi (Myanmar), dan Calista Chen (Singapura). Keempat pegolf putri ini masing-masing membukukan 74 pukulan atau 2-over.

Pegolf Filipina, Go Lois Kaye Lo, memimpin leaderboard dengan 66 pukulan. Go unggul tiga pukulan atas Nur Durriyah Damian (Malaysia) dan Thitapa Pakdeesettakul (Thailand), yang berada di posisi T2.

Hasil Hari Pertama Perorangan Putri

Ketua Bidang Pertandingan Pengurus Provinsi Persatuan Golf Indonesia (PGI) Jawa Barat, Dian Mariyun, berharap para pegolf bisa bangkit di hari kedua dan seterusnya.

Dian Mariyun

“Mungkin masalah mental. Bermain di pertandingan multi-cabang dengan membawa Merah Putih suasananya berbeda dibanding dengan bermain di ajang khusus golf,” kata Dian kepada IndependensI.com.

“Bermain di pesta olahraga seperti SEA Games ini butuh mental yang kuat. Semoga besok mereka bisa bangkit, bermain bagus, dan mengejar ketertinggalan dari lawan,” ujarnya. (Toto Prawoto)

One comment

Comments are closed.