Pemain Venezuela, John Murillo (kanan), merayakan golnya ke gawang Argentina pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan di Stadion Monumental, Buenos Aires, Rabu (6/9/2017) pagi WIB. (AFP)

Hanya Imbang, Argentina Berat ke Piala Dunia 2018

JAKARTA (IndependensI.com) – Argentina hanya bermain 1-1 melawan Venezuela pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan di Stadion Monumental, Buenos Aires, Rabu (6/9/2017) pagi WIB. Hasil imbang itu membuat langkah “tim Tango” ke putaran final Piala Dunia 2018 lebih berat.

Tampil di depan pendukungnya sendiri, Argentina melempem. Kedua gol pada pertandingan itu dicetak pemain Venezuela.

Tim tamu sempat unggul lewat gol John Murillo di menit 51. Gol berawal dari gerakan Sergio Cordova melewati celah di pertahanan Argentina. Cordova melepas umpan matang yang disambar Murillo untuk melesakkan bola melewati kiper Manchester United, Sergio Romero.

Sekitar tiga menit berselang, Argentina bisa menyamakan skor. Gol balasan tercipta dari bunuh diri bek Venezuela, Rolf Feltscher, yang canggung di bawah tekanan Mauro Icardi. Skor imbang bertahan hingga laga usai.

Hasil ini menempatkan Argentina di urutan lima klasemen sementara kualifikasi Zona Amerika Selatan dengan 24 poin dari 16 pertandingan. Hanya empat tim teratas yang berhak dapat tiket ke Rusia 2018. Peringkat lima harus melewati play-off dua pertandingan melawan wakil Oseania, Selandia Baru.

Di atas kertas, Argentina dijagokan atas Selandia Baru. Namun Lionel Messi dan kawan-kawan tetap berharap bisa lolos langsung tanpa play-off melawan tim yang nothing to lose.

Venezuela berada di dasar klasemen dan sudah dipastikan tersingkir dari persaingan. Meski sudah tidak ada peluang maju ke putaran final Piala Dunia 2018, Venezuela membuktikan bahwa mereka mampu meredam trisula Messi, Icardi, dan Paulo Dybala.