Panitia kirab kebangsaan DPD PDIP Kota Bekasi. (foto:jonder sihotang)

Taruna Merah Putih Gelar Kirab Kebangsaan

BEKASI (IndependensI.com) – Kirab kebangsaan menghadirkan sekitar 1.500 peserta, diselenggarakan di Kota Bekasi, Minggu (10/9/2017. Kegiatan itu diselenggarakan Taruna Merah Putih (TMP) yang merupakan sayap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Ketua Taruna Merah Putih Kota Bekasi, Eni Widhiastuti, Jumat (8/9/2017) mengungkapkan bahwa program kirab kebangsaan ini merupakan program nasional yang akan dihadiri para pemuda, mahasiswa, pelajar dan masyarakat umum.

“Sedikitnya ada 78 komunitas yang ikut serta. Kami ajak seluruh anak muda di Kota Bekasi untuk melihat bahwa kota ini mampu mengadakan kirab yang mana temanya adalah mempancasilakan pancasila,” katanya.

Ia mengemukakan, belakangan ini Pancasila hampir terdegradasi terutama di kalangan anak muda.

Menurutnya, saat ini banyak anak usia sekolah yang tidak paham Pancasila bahkan tidak mampu menyanyikan lagu kebangsaan. Maka dari itu, Pemuda Patriot Pelopor Kebangsaan haruslah dapat mempancasilakan pancasila.

Kegiatan yang akan dilangsungkan di Alun-alun Kota Bekasi, diawali dengan parade kebhinnekaan yang menghadirkan 34 pakaian adat daerah, kemudian dilanjutkan dengan performance dari komunitas-komunitas bekasi yang ikut serta, kolosal lagu kebangsaan, dan penampilan polisi cilik, serta pada sesi terakhir acara akan diisi dengan senam gerak Maumere yang dipimpin oleh penyanyi Edo Kondologit.

Pada acara akan hadir diantaranya Walikota Bekasi Rahmat Effendi, Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih Maruara Sirait, Ketua DPP PDIP Bidang Pora Sukur Nababan, mantan Walikita Bekasi Mochtar Mochammad. (jonder sihotang