Petinju asal Meksiko, Canelo Alvarez (kiri), dan petinju asal Kazakstan, Gennady Golovkin, berpose dalam acara timbang badan di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, AS, Sabtu (16/9/2017) pagi WIB. Alvarez berusaha merebut sabuk juara tinju dunia kelas menengah WBC, WBA, dan IBF yang kini dimiliki Golovkin. (AFP)

Alvarez Tantang Golovkin

JAKARTA (IndependensI.com) – Canelo Alvarez akan menghadapi pemegang tiga sabuk juara tinju dunia, Gennady Golovkin, T-Mobile Arena, Las Vegas, Minggu (17/9/2017) pagi WIB.

Kedua petinju saling tantang dalam timbang badan di MGM Grand Garden Arena, Sabtu (16/9/2017) pagi WIB. Golovkin maju lebih dulu dan mencatatkan berat 72,5 kilogram, sesuai limit kelas menengah. Alvarez juga tercatat punya berat badan yang sama.

“Saya amat gembira atas semua cinta dan dukungan para penggemar,” kata Alvarez seperti dikutip kantor berita AFP.

“Saya akan tampil 100 persen demi mereka. Saya sudah berlatih dengan keras dan disiplin. Saya serius menghadapi pertarungan ini dan saya akan memperlihatkan pertarungan yang hebat,” ujarnya.

Golovkin mempertaruhkan sabuk juara World Boxing Council (WBC), World Boxing Association (WBA), dan International Boxing Federation (IBF). Petinju asal Kazakstan itu diperkirakan bakal kehilangan gelar juaranya karena Alvarez lebih diunggulkan.

Alvarez mendapat sorakan lebih keras dari penonton pro-Meksiko. Dia membuat Golovkin menunggu beberapa menit sebelum muncul ke panggung.

Kedua petinju yang pernah latihan bersama di sasana Big Bear, California, itu kemudian berpose untuk sesi foto di depan sekitar 9.400 orang hadirin.

Seperti biasanya dalam timbang badan, kedua petinju kemudian saling sesumbar.

“Sampai jumpa besok. Saya sudah lama jadi juara. Ini tinju dan saya orang yang tulen,” kata petinju berjuluk ‘Triple G’ itu.