Wakil Wali Kota Ahmad Syaikhu hadiri papat koordinasi pemberantasan narkoba Kota Bekasi. (foto:jonder sihotang)

Berantas Narkoba Demi Amankan Masa Depan Generasi Muda

BEKASI (IndependensI.com) – Narkoba menjadi salah satu ancaman serius bagi generasi bangsa. Maka, semua pihak harus peduli dan memberantas peredarannya.

“Stop narkoba menuju Kota Bekasi Maju, Sejahtera dan Ihsan melalui peningkatan sinergitas kebijakan Pemerintah Daerah dengan instansi vertikal”. Ini menjadi sebuah thema dalam acara koordinasi sinergitas kebijakan unsur Muspida Kota Bekasi, Senin (25/9/2917).

Dalam acara itu hadir pejabat Kejaksaan, Pengadilan Negeri Kota Bekasi, Karang Taruna, dan dibuka Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu.

Syaikhu menuturkan kecenderungan peningkatan penyalahgunaan dan peredaran narkoba merupakan suatu ancaman serius terhadap masa depan generasi muda.

Hal ini tentu menjadi perhatian dan keprihatinan kita bersama. Maka Pemerintah Kota Bekasi sedang gencar – gencarnya melaksanakan pembangunan disegala aspek kehidupan, katanya.

Menurutnya, salah satu modal dasar kemajuan pembangunan adalah Kota Bekasi yang bebas narkoba. Maka, perlu adanya upaya pencegahan dan melakukan pemberantasan dengan mengungkap serta memutuskan jaringan peredaran gelap narkoba.

Dalam pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran narkoba dibutuhkan adanya sinergitas antar pihak, baik Pemerintah Kota Bekasi maupun instansi vertikal dengan melibatkan peran masyarakat untuk merumuskan kebijakan terbaik dalam rangka memberantas peredaran narkoba, kata Syaikhu.

Ia mengimbau bahwa komitmen dan kesanggupan semua pihak harus dalam bentuk aksi nyata yang bersinergi dan terpadu dalam memerangi bahaya penyalahgunaan narkoba. (jonder sihotang)