Ragam Cerita Batik Indonesia di Grand Mercure Jakarta Kemayoran

Loading

JAKARTA (independensI.com) – Batik adalah warisan budaya yang senantiasa harus dijaga kelestariannya, kecintaan dan apresiasi terhadap batik dapat diapresiasikan dengan beragam cara. UNESCO menetapkan batik sebagai warisan budaya asli Indonesia untuk dunia pada tahun 2009 lalu, kehormatan ini membuat seluruh masyarakat Indonesia terosepsi untuk berkreasi dan mengolah batik dalam aneka kerajinan tangan. Pagelaran pesta batik Indonesia juga merupakan acara yang selalu dinantikan para pecinta batik.

Dalam rangka memeriahkan Hari Batik Nasional tahun ini yang jatuh pada tanggal 2 Oktober 2017, Hotel Grand Mercure Jakarta Kemayoran telah sukses menyelenggarakan pagelaran batik yang bertajuk “Ragam Cerita Batik Indonesia”. Bertempat di area Plumeria Lounge, kesuksesan pagelaran batik tersebut di dukung penuh oleh Batik Palbatu, Komunitas Batik Jakarta, Kebaya Magazine, Media, dan komunitas pengrajin batik. Acara ini turut dimeriahkan oleh penampilan peragaan busana hasil karya Ayudiya Batik, Batik Betawi, dan Komunitas Batik Palbatu. Selain itu, Ragam Cerita Batik Indonesia juga diisi dengan materi workshop dan talkshow dengan narasumber Ibu Ana (Batik Betawi), Ibu Bogie Ayudiya (Ayudiya Batik), Ibu Hilmalani (Sepatu Jingga) yang di pandu langsung oleh Aloysia Sekar selaku Marketing Communications Manager. Acara semakin meriah dengan penampilan special dari Bellagro grup vocal.

Momen paling istimewa dari diadakannya acara Ragam Cerita Batik Indonesia kemarin adalah antusiasme para pengunjung saat berlangsungnya kegiatan pelelangan batik dimana dana hasil dari pelelangan tersebut akan disumbangkan kepada program anak asuh A Tree For A Child (AFTAC) Hotel Grand Mercure Jakarta Kemayoran. Seluruh hasil kerajinan yang di lelang habis terjual hanya dalam 15 menit saja, seluruh undangan yang hadir begitu antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Harapan pihak hotel, semoga kegiatan ini mampu memberikan sebuah pengalaman baru dalam sejarah perayaan hari Batik Nasional. Batik merupakan warisan budaya yang harus dibanggakan dan di jaga dengan sedemikian kreatif dan inovatif sehingga generasi penerus dapat membusungkan dada ketika memamerkannya kepada seluruh dunia.

 

One comment

  1. Hi, I do believe this is a great site. I stumbledupon it ;
    ) I am going to come back yet again since I saved as a favorite it.
    Money and freedom is the greatest way to change, may you be rich and continue to help other people.

Comments are closed.