Maria Sharapova. (Dok/Ist)

Sharapova Coba Peruntungan di Tianjin

BEIJING (IndependensI.com) – Maria Sharapova bakal mencoba peruntungan di Negeri Tirai Bambu, dengan tampil di Tianjin Open 2017 pekan ini. Babak awal, dia akan melawan juara China Open yang tengah “on fire”, Caroline Garcia dari Prancis. Sharapova yang memegang lima gelar grand slam dan mantan petenis nomor satu dari Rusia ini, dalam undian satu grup dengan Garcia yang menjadi unggulan teratas. Sharaova sendiri bermain dengan fasilitas wildcard.

Sementara itu Garcia yang kini berperingkat 15 WTA, tengah didera cedera paha yang didapat seusai bermain di babak semifinal akhir pekan lalu. Kendati demikian, dia belum menyatakan mengundurkan diri dari Tianjin Open. Sedangkan Sharapova yang berperingkat 104 WTA, justru menjadi salah satu batu sandungannya ke babak berikut.

Seperti dikutip dari Associated Press, Senin (9/10), Garcia memang sedang dalam performa terbaik. Dua pekan lalu, dia berhasil mencatat kemenangan di Wuhan Open. Sukses itu dilanjutkan saat bermain di China Open dengan mengalahkan petenis nomor satu Simona Halep dari Rumania, Minggu (8/10). Selain Sharapova, hadir pula dua kali juara Wimbledon, Petra Kvitova.

Kendati demikian, semua mata pencinta tenis dipastikan tertuju kepada Sharapova. Petenis 30 tahun tengah membuktikan diri setelah setahun lebih absen karena tersandung kasus doping. Sharapova yang baru bermain lagi pada April tahun ini, berupaya keras mengembalikan performa dan prestasi tenis seperti sebelum kasus doping itu mengalahkannya. Sharapova dikalahkan Halep di babak ketiga China Open.