Pelajar SDI Labschool Kunjungi PDAM.(foto:jonder sihotang)

Ingin Mengetahui Proses Pengolahan Air Bersih, Pelajar SD Kunjungi PDAM

BEKASI (IndependensI.com) –  Ingin mengetahui proses pengolahan air minum, para siswa SD Islam Labschool STAI Bani Saleh Bekasi, berkunjung ke  PDAM Tirta Bhagasasi. Mereka didampingi para guru, melakukan outing class (pembelajaran diluar kelas atau sekolah), Jumat (27/10/2017).

Dalam kunjungannya ke Kantor PDAM  Cabang Kota , para murid SDI itu dapat mengetahui proses pengolahan air.  Mereka oleh
Kasubag Humas PDAM Tirta Bhagasasi, Ahmad Fauzi menjelaskan proses pengolahan air dari mulai awal hingga siap didistribusikan ke pelanggan.

Dalam Outing Class ini, murid dapat mengetahui secara langsung praktek pengolahan air bersih. Sebab, selama ini banyak masyarakat yang tidak tahu tentang pengolahan air bersih. Dengan adanya kunjungan ini, para murid mengetahui bagaimana proses air bersih yang selama ini dinikmati masyarakat.

“Mereka menjadi tahu bagaimana cara pengolahan air, mulai dari proses air baku  hingga menjadi air bersih yang layak dikonsumsi,” ungkap Fauzi.

Para siswa itu juga diberikan penjelasan bagaimana menjaga serta melestarikan lingkungan. Menjaga lingkungan, bisa lewat penanaman pohon dan tidak membuang sampah sembarang tempat.

Guru SDI Labschool STAI Bani Saleh, Alandri menambahkan, Outing Class ini sesuai dengan mata pelajaran telematik yang saat ini dipelajari. Dalam kunjungan  ini, kata Alan, diikui 38 murid. Mereka siswa tersebut juga diingatkan untuk hemat dalam pemakaian air. (jonder sihotang)