Suasana acara Safety Driving Workshop 2017 di Jakarta, Senin (6/11). (Istimewa)

Jasa Marga Gelar Safety Driving Workshop

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Dalam rangka menumbuhkan budaya keselamatan dan tertib berlalu lintas, PT Jasa Marga (Persero) Tbk. menggelar pelatihan dan edukasi yang diberi tajuk “Safety Driving Workshop 2017”. Kegiatan yang melibatkan mahasiswa dan komunitas mobil serta bus/pengemudi truk ini berlangsung pada tanggal 6, 7, dan 9 November 2017.

Jasa Marga menggandeng Indonesia Defensive Driving Center (IDDC) yang telah berpengalaman dalam memberikan penataran terkait safety driving. IDDC juga telah berafiliasi dengan Safety Driving Training (SDT) Australia dan DriveTech Belanda. Kegiatan pelatihan dan edukasi yang dikemas dalam konsep kekinian ini memberikan sejumlah materi dan teori terkait berkendara yang sesuai dengan peraturan lalu lintas. Selain itu, agar lebih memahami ilmu yang telah diberikan, para peserta juga mengikuti kegiatan praktek di lapangan.

Pelaksanaan safety driving dilakukan dalam tiga kategori, yaitu beginner driver, community driver, dan bus/truck driver. Untuk pelatihan materi dan teori, kegiatan ini dilangsungkan di Hall C Kantor Pusat Jasa Marga. Sedangkan untuk kegiatan praktek dilaksanakan di lokasi Eks GT Cimanggis Utama Jalan Tol Ruas Jagorawi. Lokasi praktek tersebut dipilih agar para peserta workshop mendapat pengalaman langsung bagaimana cara mengemudi yang baik terutama di jalan tol.

Kegiatan Safety Driving Workshop 2017 mendapat apresiasi yang tinggi dari para peserta. Terbukti dengan jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini, yakni sebanyak 100 peserta. Diharapkan setelah dilaksanakan pelatihan ini peserta dapat meningkatkan kemampuan mengemudi kendaraan, serta meningkatkan keselamatan berkendara di Jalan Tol. Diharapkan pengemudi yang sudah terlatih ini akan menjadi duta keselamatan dan mendukung Gerakan Keselamatan Berlalu Lintas di Jalan Tol.