Taman bacaan kemala Polsek Bantargebang Kota Bekaso. (foto:jonder sihotang)

Taman Bacaan Polsek Bantargebang Diminati Anak PAUD dan SD

Loading

BEKASI (IndependensI.com)-  Sebuah taman bacaan, kini hadir di kompleks Polsek Bantargebang, Kota Bekasi. Taman bacaan ‘Kemala’ ini,  didirikan baru tiga bulan setelah Komisaris Siswo menjadi Kapolsek setempat.

Bangunan ukuran sekitar empat kali tujuh meter itu, dibangun secara swadaya. Buku-buku bacaan pun diadakan secara swadaya oleh anggota polsek dan masyarakat serta donatur.

Pendirian taman bacaan yang persis di sisi kanan Mapolsek Bantargebang itu ujar Kapolsek Siswo, awalnya adanya ide dari pihaknya. Kemudian ide itu dilaporkan kepada Kapolres Metro Bekasi dan Kapolda Metro Jaya.

“Pimpinan sangat merespon dan pembangunan secara swadaya dilakukan. Lalu ibu negara Iriana Joko Widodo meresmikan taman bacaan tanggal 3 Oktober 2017. Dan kini ramai dikunjungi anak anak sekokah dibuka setiap Senin, Rabu dan Jumat,” ujar Siswo, Rabu (15/11/2017).

Umumnya yang datang ke taman bacaan adalah anak- anak PAUD, SD bahkan SMP.  Bagi anak-anak PAUD dan SD yang belum bisa membaca, ditemani dan dibimbing ibu-ibu Bhayangkari.

“Setiap hari buka, dibimbing empat orang anggota Bhayangkari secara bergantian,” kata Siswo.

Direncanakan, tambah Siswo,  karena pengunjung banyak anak-anak PAUD dan SD, di seputar taman bacaan akan dibangun taman bermain. Sehingga anak-anak tidak bosan setelah membaca dapat bermain bersama.

Setidaknya, setiap buka, taman bacaan yang dilengkapi alat pendingin (AC), dikunjungi sekitar 40 sampai 50 anak-anak. Biasanya, anak-anak datang sepulang sekolah. Jadi waktu mereka tidak habis bermain tetapi dapat memanfaatkan taman bancaan tersebut untuk belajar,  Siswo meenambahkan. (jonder sihotang)