Tontowi Ahmad (kanan) dan Liliyana Natsir. (Istimewa)

Tontowi/Liliyana Masih Bertahan

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses menundukkan duet Denmark, Anders Skaarup Rasmussen/Line Hojmark Kjaersfeldt untuk memastikan langkahnya ke putaran dua turnamen bulutangkis China Terbuka. Dalam pertarungan putaran pertama turnamen yang dilangsungkan di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Tontowi/Liliyana mampu mengatasi hadangan wakil Denmark 21-15, 21-8, Rabu (15/11).

Kemenangan tersebut merupakan yang kedua kalinya bagi Tontowi/Liliyana atas Rasmussen/Kjaersfeldt yang sebelumnya dicetak dalam turnamen level Super Series lainnya, Denmark Terbuka 2017, dengan skor 21-16, 21-14. “Sebenarnya sama saja dengan pertemuan sebelumnya, cuma hari ini kami lebih siap dan lebih tahu permainan mereka. Kami sendiri juga dari awal gerakannya sudah langsung enak. Ibaratnya ketinggalan satu-dua poin pun masih yakin, karena gerakan kami sudah oke. Tinggal fokusnya dijaga,” kata Liliyana sepeti dikutip dari Antara.

Sementara menurut Tontowi, padunya cara bermain mereka tidak lepas dari cepatnya penyesuaian dengan shuttlecock dan lapangan. “Karenanya, kami langsung bisa enak feelingnya,” ujar Tontowi. Tontowi/Liliyana pernah dua kali menduduki podium utama di turnamen level Super Series Premier ini, yaitu pada tahun lalu, 2016 dan tahun 2013. Berbekal catatan yang cukup baik di China, pasangan ini berharap bisa menikmati permainan hingga partai puncak.