JEC Resmikan LEBJ Pertama dan Satu-Satunya di Indonesia

JAKARTA (Independensi.com) – President of Lions International Dr. Naresh Aggarwal bersama Direktur Utama Jakarta Eye Center (PT. Nitrasanata Dharma), Dr. Johan A Hutauruk, Ketua Lions Eye Bank Jakarta Dr. Sharita R Siregar dan Ketua Bank Mata Indonesia Dr. Tjahjono D Gondhowiardjo  saat meresmikan dibukanya Lions Eye Bank pertama dan satu-satunya di Indonesia, bertempat di Auditorium RS Mata JEC, Kedoya, Jakarta Barat, Kamis (30/11/2017).

Kehadiran LEBJ ini merupakan upaya bersama JEC Corporate (PT. Nitrasanata Dharma) dan Lions Clubs Indonesia/Yayasan Lions Mengabdi Indonesia. Keberadaan LEBJ di harapkan dapat mengatasi masalah ketersediaan kornea donor di Indonesia dan dapat mempercepat penanganan pasien yang membutuhkan tindakan transplantasi kornea mata.

Indra penglihatan menjadi organ vital bagi manusia karena 83% informasi yang diterima berasal dari mata. Saat ini jumlah kornea donor di Indonesia masih sedikit dibanding kebutaan kornea mata untuk pasien yang mengalami kerusakan kornea.

Melalui kemitraan JEC bersama Lions Clubs Indonesia/ Yayasan Lions Mengabdi Indonesiadapat meningkatkan pemahaman da penerimaan masyarakat tentang donasi mata, dengan demikian semakin banyak masyarakat yang dengan rela mendaftarkan diri mendonorkan kornea dan matanya.