Gelandang Jerman, Emre Can (atas), ikut merayakan gol yang dicetak Philippe Coutinho pada pertandingan Liga Inggris melawan Brighton and Hove Albion di Stadion American Express Community, Brighton, Inggris, Sabtu (2/12/2017). (AFP)

Liverpool Hanya Menyasar Empat Besar

JAKARTA (IndependensI.com) – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menegaskan bahwa sasaran jangka pendek tim asuhannya adalah empat besar Liga Inggris sebelum mengejar pemuncak klasemen sementara Manchester City.

Liverpool tampil cukup meyakinkan dengan mengalahkan Brighton and Hove Albion 5-1 dalam laga tandangnya, Sabtu (2/12/2017). Kemenangan itu adalah yang kelima diraih “the Reds” dalam enam pertandingan terakhir liga. Sejak dikalahkan Tottenham Hotspur 1-4, Liverpool hanya sekali imbang.

Konsistensi ini menempatkan Liverpool di urutan empat Premiership dengan keunggulan satu poin atas Arsenal. “The Gunners” tersendat setelah kalah 1-3 saat menjamu Manchester United tadi malam.

Bukan sekadar menang, Liverpool juga produktif. Dalam delapan pertandingan terakhir di berbagai ajang, mereka mampu menghasilkan 25 gol. Angka itu setara dengan Manchester City.

“Jika tampil tenang, kami bisa bermain bagus. Saya tidak tahu jika Anda membandingkan kami dengan Manchester City. Kami memang bisa bermain bagus dan kami menyadari hal itu,” kata Klopp seperti dikutip kantor berita AFP, Minggu (3/12/2017) pagi.

“Tapi kami harus terus meraih hasil seperti ini. Itu yang paling penting. Kami perlu banyak mendapatkan angka dan sebisa mungkin terus menempel tim yang ada di atas kami,” ujar pelatih asal Jerman itu.

“Kami tidak bisa langsung mengejar mereka karena mereka memang banyak menang. Tapi kami ingin sedekat mungkin dengan mereka,” kata Klopp yang akhir pekan ini bisa tertinggal 14 angka jika Man City mengalahkan West Ham United malam nanti.

“Masih banyak pertandingan yang akan kami hadapi dan semuanya penting,” kata sang pelatih.

Liverpool dijadwalkan menghadapi Spartak Moskow di Liga Champions, Rabu (6/12/2017), sebelum menjalani “Merseyside derby” melawan Everton di akhir pekan.