Pak Wahid Guru Fisika saat memberikan kata sambutan

Ikatan Alumni SMPN 15 Adakan Temu Kangen dan Penggalangan Dana di Sekolah

JAKARTA (Independensi.com) – Ikatan Alumni Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN 15) menggelar acara temu kangen sekaligus melakukan penggalangan dana. Dengan mengangkat tema “Alumni Penggalangan Dana (PD) 2017”, kami dari alumni Lintas angkatan bermaksud akan mengadakan acara “Lintas Angkatan Alumni SMP 15 PEDULI”.

SMP Negeri 15 (Libel) Jakarta menggelar perhelatan Reuni Akbar SMPN 15 yang berlangsung di SMPN 15 Jalan Prof. Supomo, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan. Minggu (10/12/2017) yang dihadiri oleh alumni dari angkatan tahun 1975-2013.

Ketua Panitia Lintas Angkatan Alumni SMP 15, Dicky Jatnika mengatakan sangat senang dengan acara temu kangen tersebut. Dicky yang Alumni Angkatan tahun 1990 ini merasa terobati rasa kangennya, terutama karena bisa bertemu dengan  guru-guru dan teman-teman seangkatanya waktu di sekolah dulu.

Dalam acara reuni akbar yang dikoordinir Dicky Jatnika selaku ketua panitia, hadir sejumlah guru SMPN 15 antara lain,  Pak Wahid, Ibu Retno, Pak Kirman, Ibu Nur dan masih banyak lagi, serta para alumni.

Dalam sambutannya Pak Wahid yang merupakan Guru mata pelajaran Fisika mengatakan  “Saya sangat senang dan appresiasi sekali atas terselenggaranya acara ini, khususnya panitia serta rekan-rekan alumni yang turut serta mendukung acara ini baik secara langsung maupun tidak langsung,” ujar Pak Wahid .

Sementara itu,  Dicky Jatnika, dirinya mengucapkan terima kasih atas kehadiran para guru yang sangat berjasa pada dirinya serta teman – teman alumni semua angkatan pada umumnya.

“Tanpa beliau-beliau tidak mungkin kami hingga begini, dan yang pasti jasa para guru tidak akan terlupakan sampai kapanpun,” imbuhnya.

Dicky berharap, siapapun nantinya yang ada di Ikatan Alumni lintas Angkatan SMP 15 agar dapat memberikan manfaatnya dan berkontribusi baik untuk sekolah maupun yang lainnya. Untuk itu dirinya siap untuk mempeloporinya.

“Saya harapkan acara ini tidak hanya disini saja, di lain kesempatan akan berlanjut. Tidak hanya ini saja bahkan harus mempunyai nilai lebih untuk sekolah kita maupun sesama alumni,” ucap Dicky.

Dicky menambahkan, yang hadir di acara lintas Angkatan ini adalah dari angkatan tahun 1975 sampai 2013. Berdasarkan data buku register yang hadir hampir mencapai 350 alumni. “Bahkan  bisa lebih karena mungkin ada yang tidak mengisi tanda kehadiran dalam acara ini,” kata Dicky.

Acara tersebut berupa ajang silaturahmi lintas angkatan, dengan berbagai acara seperti Penggalangan dana, Bazar Sekolah (diisi oleh 14 alumni 15), Musik Akustik.

Tujuan acara tersebut adalah sebagai pembuktian bahwa perselisihan antarteman yang kerap terjadi di masa sekolah, dapat terjalin dalam persahabatan dan perdamaian yang harus terus dibina sampai di usia dewasa dengan cara saling merangkul dan bersama-sama melakukan banyak kegiatan yang bermanfaat. (tyo)